as
as
Tekno  

Bocoran Produk Apple Terbaru, iPhone 8

apple1 1

Koreri.com – Rumor tentang iPhone 8 terus berkembang terlebih mengenai spesifikasinya seperi kamera 3D, layar infinity untuk menyaingi Samsung S8, dan juga airpods yang ditawarkan Apple untuk pembelinya.

Berikut adalah ulasannya sebagaimana dilansir dari situs The Sun.

Kapan produk ini akan diperkenalkan?

Ada indikasi bahwa Apple mengkonfirmasi peluncuran iPhone 8 akan dilakukan pada 12 September mendatang dengan undangan yang telah dikirim secara khusus untuk acara perdana yang bakal digelar di teater baru mereka yang dinamakan Steve Jobs Theater, di kantor pusat Apple.

Waktu dan tempat peluncuran telah beredar secara luas walaupun belum ada pengumuman resmi dari Apple.

Hal ini juga diperkuat dengan kebiasan peluncuran produk baru Apple yang sering dilakukan pada awal musim dingin.

Raksasa teknologi tersebut cenderung untuk mengumumkan produk baru mereka pada waktu yang sama setiap tahunnya seperti pada peluncuran iPhone 5, 5S, 6, 6S and 7 yang semuanya diumumkan pada bulan September beberapa tahun belakangan ini.

Namun demikian, telah diantisipasi bahwa kemungkinan besar iPhone terbaru tersebut tidak akan diluncurkan pada bulan September mendatang karena adanya rencana penamaan yang berbeda.

Perusahaan yang berpusat di California ini sedang mempersiapkan peluncuran produk baru dengan acara yang spektakuler dan akan dilangsungkan di kantor pusat mereka yang baru pada tanggal 12 September mendatang.

Kemungkinan besar Apple akan mengumumkan produk kelas premium mereka, iPhone Edition atau iPhone X, seperti yang disampaikan oleh situs 9to5Mac.com.

Business Insider melaporkan bahwa catatan riset Deutsche Bank mengklaim bahwa iPhone 8 tidak akan diluncurkan tahun ini dikarenakan masalah logistik dan teknis.

Beberapa rumor mengatakan bahwa terdapat masalah di sensor sidik jari yang mengindikasikan bahwa peluncuran paling cepat produk tersebut paling cepat adalah sekitar Oktober 2017.

Berapa harga iPhone 8?

Berdasarkan isu yang beredar, kemungkin harga telepon pintar tersebut kemungkinan lebih murah dari yang anda bayangkan.

Steven Milunovich, analis dari UBS mengklaim bahwa harga iPhone baru tersebut akan berada dikisaran harga iPhone 7 yakni sekitar $850 atau kisaran Rp. 11.400.000.

Tulisan Milunovich dalam sebuh report yang dibaca oleh MacRumors, “Apple ingin memposisikan produknya di segmen pasar kelas menengah yang setidaknya menyaingi atau bahkan lebih baik dari produk premium kompetitornya.

Namun banyak ahli memperkirakan bahwa dengan membeli iPhone 8 di negara lain, kemungkinan akan jauh lebih mahal dari harga resminya di pasar Amerika Serikat.

Apa saja keunggulan iPhone 8?

Analis JP Morgan melaporkan bahwa iPhone baru ini telah dilengkapi dengan sepasang “airpods”, “headset” keren bawaan apple.

Dalam sebuah ringkasan yang didapat Apple Insider, beberapa ahli memperkirakan bahwa “airpods” akan disertakan sebagai bonus, namun klaim tersebut tidak dapat diverifikasi dan kemungkinan penggemar iPhone harus menunggu sekitar enam minggu untuk membeli produk tersebut dari Apple Store.

apple airpods 1
Apple Airpods

Spesifikasi baru apa yang akan ditawarkan?

Beberapa rumor menyatakan bahwa iPhone 8 akan memiliki teknologi fitur pengenal wajah, layar yang lebih mumpuni dan kamera yang lebih baik.

Beberapa analis juga memperkirakan bahwa kabel pengisian baterai kemungkinan juga akan berubah.

Media Sosial Cina, Weibo saat ini sedang heboh dengan gambar dudukan pengisian baterai tanpa kabel iPhone.

Apa nama yang akan diberikan ke iPhone 8?

Berdasarkan desas-desus, kemungkinan Apple memberi nama iPhone baru tersebut dengan nama iPhone X.

Dalam sebuah catatan yang didapat Tech Radar, analis Timothy Arcuri dari perusahaan Cowen and Company mengatakan bahwa berapa perusahaan logistik yang bekerja sama dengannya memprediksi sebuah perubahan nama pada iPhone baru tersebut.

“Ini merupakan sebuah nama yang masuk akal, yang juga menggambarkan status premium produk tersebut dan memberikan sebuah ikatan yang kuat pada umur sepuluh tahun generasi iPhone, dengan X, tentunya, dengan angka Latin X,” seperti dituliskan website tersebut.

Seperti apa tampilan iPhone 8?

Menurut laporan iDrop, perangkat genggam tersebut akan lebih besar dari iPhone 7 tetapi lebih kecil dari iPhone 7s, atau sekitar 5.65 x 2.79 x 0.298 inci.

Walau sampai saat ini belum ada konfirmasi dari Apple, cetak biru produk yang ditenggarai asli dari model iPhone 8 tersebut telah beredar luas di media sosial Cina.

Tombol “Touch ID” terlihat di bagian depan perangkat tersebut dan masih fitur tombol “home” dan penyunting sidik jari masih akan sama dengan model produk yang beredar saat ini.

Pada gambar yang beredar tersebut juga terlihat kamera vertical dengan lensa kembar yang dapat berfungsi lebih baik ketika memotret di area yang redup karena kurangnya penyinaran.

Apple Insider juga melaporkan bahwa mereka mendapatkan sebuah video yang di-“upload” dan menunjukkan sebuh gambar desain iPhone 8 dari jarak dekat dengan warna emas dari tiga opsi warna yang ada.

Berapa model iPhone 8 yang bakal diluncurkan?

MacRumors melaporkan bahwa akan ada tiga versi berbeda dari iPhone 8.

Versi premium berukuran 5.8 inci dan layar OLED dan juga dua model dengan layar TFT-LCD berukuran 4.7 inci dan versi 5.5 inci.

Model 4.7 inci kemungkinan tidak dilengkapi dengan teknologi “Optical Image Stabilisation” sementara model yang lebih besar dan lebih mahal akan memiliki fitur tersebut, sebagaimana laporan dari MacRumors.

ARD

as