as
as

Pasifik: Vaksin Covid-19 Gelombang Pertama tiba di Palau

sars cov 2 5090264 1280

Koreri.com – Vaksin Coronavirus pertama telah tiba di Palau pada sabtu pagi (2/1) waktu setempat dan diterima langsung oleh Menteri Kesehatan dan Presiden wilayah yang berada di utara Papua itu.

Menteri Kesehatan Emais Roberts mengatakan bahwa sekitar 2.800 vaksin Moderna telah tiba dengan menggunakan penerbangan khusus dari Amerika Serikat.

Seperti dikutip dari RNZ, Roberts mengatakan kementeriannya akan mulai melaksanakan vaksinasi terhitung tanggal 3 Januari dengan memprioritaskan para pekerja medis sebagai penerima pertama.

Ia juga menyampaikan bahwa para staf pemerintahan yang dianggap kritikal dalam pekerjaannya juga akan menerima vaksinasi dan dilanjutkan bagi para lansia (lanjut usia) dan mereka yang membutuhkan perlakuan khusus.

Roberts dan Presiden terpilih, Surangel Whipps Jr dan Duta Besar AS untuk negara itu, John Hennessey-Niland Bersama-sama hadir di Bandara Internasional Palau untuk menerima kedatangan vaksin tersebut.

“Dalam Tahun Baru hari ke-2 ini, Operasi Warp Speed membawa harapan bagi masyarakat Palau,” ujar Whipps.

Hennessey-Nilland juga mempertegas posisi negaranya dengan menyatakan bahwa Amerika Serikat adalah merupakan sahabat dan mitra bagi masyarakat Palau.

Kedatangan vaksin tersebut adalah sebuat cara yang indah untuk memulai tahun 2021 dan saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pengiriman vaksin ini ke Palau dan mendukung Palau bebas dari Covid-19.

Operasi Warp Speed adalah nama yang diberikan pemerintah AS dalam program distribusi vaksin coronavirus.

Seperti diketahui, Australia dan Selandia Baru merupakan negara yang turut mendonorkan dana bantuan dalam membantu menyalurkan vaksin Covid-19 di negara-negara Pasifik.

DJR

Sumber: RNZ.co.nz

as