as
as

24 Calon Anggota KIP dan KPID Jalani Fit – Proper Test

Komisioner KIP KPID Papua Fit Proper Test koreri
Tahapan fit dan proper test 24 Calon Anggota KIP - KPID Papua resmi dimulai, Rabu (3/10/2019)

Koreri.com, Jayapura – Sebanyak 24 calon anggota Komisi Informasi Provinsi Papua (KIP) dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) mengikuti tahapan fit dan proper test yang berlangsung di Hotel Horison, Kota Jayapura, Rabu (3/10/2019).

Masing-masing, calon Komisioner KIP sebanyak 10 orang dan Komisioner KPID sebanyak 14 orang.

Komisi I DPR Papua yang difasilitasi Dinas Komunikasi dan Informasi Papua selaku pelaksana tahapan tersebut.

Wakil Ketua Komisi I DPR Papua Tan Wie Long merincikan, peserta yang mengikuti tahapan ini nantinya akan mengerucut menjadi 5 orang untuk KIP dan 7 untuk KPID.

Menurutnya, apa yang dilakukan pihaknya mengacu kepada tugas dan fungsi yaitu melaksanakan fit dan proper test. Namun yang menentukan siapa-siapa yang lolos menjadi Komisioner KIP dan KPID adalah Gubernur Lukas Enembe.

“Kami akan secepatnya melaporkan secara tertulis kepada Ketua DPR Papua melalui Ketua Komisi I,” tambahnya.

Pada intinya, Tan menegaskan pihaknya sudah melaksanakan dan menyelesaikan sebuah tugas komisi yang berkaitan tentang pelaksanaan uji kepatutan dan kelayakan dari KIP dan KPID.

Sementara itu Ketua Komisi I DPR Papua Orwan Toli Wone menambahkan, nantinya yang tidak masuk dalam kuota yang ditentukan akan masuk dalam daftar tunggu.

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Komisi I, Diskominfo dan peserta sehingga kegiatan ini bisa berjalan sukses dan lancar,” ucapnya.

Wone berharap, proses pelantikan anggota Komisioner KIP dan KPID yang terpilih dapat dilakukan dalam waktu dekat.

“Jadi sebelum pelantikan anggota DPR Papua yang baru,” pungkasnya.

VMT

as