as
as

Jajaran Polres Puncak Jaya Tanam Sejuta Pohon di Dua Lokasi

Polres puncak Jaya Sejuta Pohon

Koreri.com, Jayapura – Dalam rangka menjaga lingkungan sebagaimana arahan Kapolri untuk melaksanakan kegiatan penghijauan, Polres Puncak Jaya menggelar aksi tanam sejuta pohon di dua lokasi.

Kedua lokasi dimaksud, masing-masing di seputaran Mako Polres dan seputaran alun-alun Monumen Roh Kudus Mulia Puncak Jaya.

Aksi “Polri Peduli Penghijauan” ini dipimpin langsung Kapolres setempat AKBP Drs. Mikael Suradal, MM.

Turut serta, Ketua Bhayangkari Ny. Agnes Suradal, Kabag Sumda Kompol Marthen Luther Rona, Kabag Ops. AKP Sigit Susanto, SIK serta seluruh personel baik Perwira maupun Bintara Polres Puncak Jaya.

Kapolres menjelaskan bahwa aksi yang dilakukan pihaknya merujuk pada perintah langsung Kapolri yang diusung dalam program “Polri Peduli Penghijauan”.

“Jadi tepat 10 Januari 2020 juga merupakan hari lingkungan hidup, maka kami dari Polres Puncak Jaya melaksanakan penanaman sejuta pohon di dua lokasi,” jelasnya.

Jumlah total pohon yang ditanam mencapai sekitar 500 bibit terdiri dari Kopi Mulia, Kayu Besi dan Cemara.

“Nantinya pohon-pohon ini tidak asal kami tanam begitu saja tetap akan merawatnya hingga berkembang menjadi besar,” janjinya.

Kapolres menambahkan pula, aksi ini merupakan wujud nyata kepedulian Kepolisian terhadap lingkungan guna menghijaukan bumi dengan cara menanam pohon.

“Selain itu juga sebagai sarana untuk mengembangkan potensi alam yang dimiliki Kabupaten Puncak Jaya khususnya terhadap tanaman kopi Mulia,” tukasnya.

VDM

as