as
as

Kombes Pol. Patrige Renwarin Jabat Irwasda Polda Papua

Kapolda Pap Sertijab Renwarin

Koreri.com, Jayapura – Kapolda Irjen Pol. Paulus Waterpauw memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Irwasda, Karo SDM, Dir Reskrimum dan Kabidkum Polda Papua serta Bhayangkari  bertempat di aula Rastra Samara Polda Papua, Jumat (14/2/2020).S

Kombes Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, SH menjadi salah satu dari pejabat utama Polda Papua yang menjalani  promosi.

Ia yang sebelumnya menjabat Dir Intelkam Polda Papua dipromosikan menjabat Irwasda Polda Papua .

Sertijab tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/385/II/KEP./2020 dan ST/387/II/KEP./2020 tanggal 3 Februari 2020.

Renwarin menggantikan posisi Kombes Pol. Drs. Mulyadi Kaharni, M.Si akan menduduki jabatan baru sebagai Irwasda Polda Banten.

Sertijab lainnya, Kombes Pol Alfred, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Provos Divpropam Polri akan menduduki jabatan baru sebagai Dir Intelkam Polda Papua. Untuk sertijabnya akan dijadwalkan kembali oleh Biro SDM Polda Papua.

Kombes Pol Muchammad Yudi Hartanto yang sebelumnya menjabat sebagai Karo SDM Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kabagrenmin Korbinmas Baharkam Polri dan akan digantikan oleh Kombes Pol Aris Haryanto, S.I.K., M.Hum., yang sebelumnya menjabat sebagai Assesor Utama Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri.

Kombes Pol Tony Harsono, S.I.K., yang menjabat sebagai Dir Reskrimum Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri (Dalam Rangka Dik Lemhanas PPRA LX T.A 2020), dan akan digantikan oleh Kombes Pol Kolestra Siboro, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidhukum Polda Papua.

AKBP Guntur Agung Supono, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagdalops Roops Polda Sumut akan menduduki jabatan baru sebagai Kabid Hukum Polda Papua.

Dalam sambutanya, Kapolda  Paulus Waterpauw mengatakan Sertijab ini merupakan hal biasa, namun sangat penting di tubuh kepolisian, dengan tujuan regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para perwira, untuk mengembangkan karier melalui jenjang penugasan yang beragam dan jug asebagai rangkaian kegiatan Tour of Duty dan Tour of Area.

Disamping itu, juga sebagai upaya penyegaran terhadap suasana manajerial dan kepemimpinan yang penuh kreativitas.

“Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja Polri dalam mengantisipasi setiap perubahan dan perkembangan yang terjadi dalam masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir, Wakapolda Brigjen. Pol. Drs. Yakobus Marjuki, Para Pejabat Utama, Pamen dan Pama serta Bhayangkari Daerah Papua.

VDM

as