as
as

Kodim 1712/Sarmi Gandeng Dinkes Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Kodim 1712 Sarmi Sos Covid 19

Koreri.com, Sarmi – Komando Distrik Militer 1712 / Sarmi gandeng Dinas Kesehatan setempat menggelar sosialisasi dan penyuluhan Virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat di pasar sentral Mararena,  Jumat (20/3/2020).

Komandan Kodim 1712/Sarmi, Letkol Inf. Lamberth Jerry Mailoa melalui rilis yang diterima Koreri.com, Minggu (22/3/2020) mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi Corona Virus Diaease merupakan salah satu upaya pihaknya untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami bersama Dinkes, BPBD dan juga Kepolisian Kab. Sarmi bersinergi dalam memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang pencegahan dan penanggulangan virus Corona kepada seluruh lapisan masyarakat. Tujuannya agar masyarakat tidak panik,” terangnya.

Menurut Jerry, alasan sosialisasi Covid – 19 di pasar karena merupakan tempat masyarakat Sarmi berkumpul.

“Kita laksanakan ini di pasar karena di sini banyak masyarakat yang berkumpul dari berbagai kalangan, sehingga kita bisa memberikan sosialisasi secara menyeluruh,” sambungnya.

Pihaknya berharap agar masyarakat dapat menyebarkan informasi tersebut kepada keluarga, lingkungannya dan juga kepada komunitasnya.

“Agar semua tahu tentang virus Corona dan kita akan tetap aman. Saya juga berharap kepada setiap warga jika mengalami gejala terjangkit segera memeriksakan diri ke rumah sakit,” harapnya.

Sementara itu salah satu warga Yakobus mengakui informasi yang disampaikan oleh Dinkes sangat bermanfaat terkait dengan penyebaran virus Corona.

“Dari penjelasan yang disampaikan, saya baru tahu jelas tentang penyebaran virus Corona. Selama ini saya hanya melihat di media sosial dan ternyata banyak yang tidak sesuai”, kata Yakoba.

VDM

as