as
as
Fokus  

Anggota Polri di Mimika Diminta Bersikap Sopan Santun Selama PSMM

Anggota Polri Sopan Santun web 1

Koreri.com, Timika – Kapolda Papua dan Pangdam Cenderawasih melakukan kunjungan kerja ke Mimika untuk mengecek langsung aktivitas terkait status Pembatasan Sosial Masyarakat Menyeluruh (PSMM).

Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw, mengatakan anggota Polri yang bertugas di lapangan selama pandemic Covid-19 tetap menggunakan body sistem dan tetap disiplin serta waspada sehingga tidak menjadi korban.

Hal ini ditegaskannya saat memimpin apel gabungan TNI – Polri di lapangan apel kantor pelayanan Polres Mimika, Rabu (20/5/2020).

“Jadi, sampaikan kepada masyarakat dengan sopan santun dalam pelaksanaan tugas di lapangan terkait penyekatan PSMM di kabupaten Mimika. Kemarin sore saya lewat dan melihat secara langsung kegiatan di lapangan, anggota sangat antusias dalam menjalankan tugas,” puji Kapolda.

Menurutnya, PSMM menyeluruh di Kabupaten Mimika sebagai langkah percepatan penanganan Covid-19 di Timika.

“Maka perlunya dilakukan penyekatan terkait penyebaran virus lokal antara kampung, kelurahan, maupun distrik,” sambungnya.

Sementara di Provinsi Papua, akan dilaksanakan rapat terkait keputusan pembatasan sosial terhitung tanggal 21 Mei sampai 04 Juni 2020.

“Kami hadir di sini untuk memberikan semangat kepada anggota yang melaksanakan tugas di lapangan dan Pemerintah tetap melakukan pembagian bansos,” sambungnya.

Kapolda menghimbau kepada seluruh personil agar tidak takut dan tetap lakukan Rapid Test guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya himbau kepada para satuan agar pukul 10.00 WIT harus berjemur sekitar 25 menit sehingga imun tubuh kuat menghadapi Corona,” kata Kapolda.

VER

as