as
as

HLH Sedunia 2024: Angkasa Pura I Bandara Pattimura-Stakeholder Tanam 300 Pohon

Bandara Pattimura Tanam 300 Pohon

Koreri.com, Ambon – PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura Ambon yang merupakan anggota dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney Group menggelar kegiatan penanaman 300 pohon dalam rangka gerakan InJourney Green, Jumat (7/6/2024)

Aksi ini sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung visi “Becoming Leading Green Indonesia Tourism Corporation for Sustainable Destination Ecosystem”.

Acara ini bertujuan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni.

Dalam kegiatan ini, PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura menanam 200 pohon di area Lanud Pattimura dan 100 pohon di lahan Bandara Pattimura.

Gerakan ini merupakan bentuk nyata komitmen Bandara Pattimura dalam menciptakan ekosistem destinasi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Bandara Pattimura Tanam 300 Pohon3Seremonial penanaman pohon dilakukan di area Pangkalan Udara TNI AU Pattimura dan dihadiri oleh berbagai pihak.

General Manager Bandara Pattimura Ambon, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon, Danlanud Pattimura, dan Komandan Gugus Tempur Laut Kormada III turut serta dalam acara ini.

Kegiatan ini juga diawali dengan apel bersama yang melibatkan para karyawan dan pejabat Bandara Pattimura beserta pasukan Pangkalan Udara TNI AU Pattimura, serta sambutan dari para tokoh penting yang hadir.

Dalam sambutannya, General Manager Bandara Pattimura Ambon, Shively Sanssouci menegaskan pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak dalam menjaga kelestarian lingkungan berkelanjutan untuk generasi selanjutnya.

Bandara Pattimura Tanam 300 Pohon2“Saya sangat bersyukur dan bangga dapat melakukan kegiatan yang penuh berkah di tengah insan semuanya yang senantiasa terus berusaha menjaga lingkungan agar tetap hidup, karena hijaunya Bumi Nusantara dimulai dari kita” ujarnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon juga menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif ini dan mengajak seluruh hadirin yang ada untuk terus mendukung program-program pelestarian lingkungan.

PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura Ambon berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan terus berkontribusi dalam menjaga kelestariannya.

RLS

as

as