as
as
Fokus  

BPJN Maluku Gerak Cepat Tangani Sejumlah Longsoran di Lintas Negeri Tehoru Malteng

BPJN Mal Tangani Longsoran di Lintas Neg Tehoru Malteng

Koreri.com, Masohi – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Maluku langsung bergerak cepat menangani beberapa titik longsoran di jalan Dusun Saju menuju Dusun Mahu Negeri Tehoru Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

“Longsoran ini akibat hujan deras yang mengguyur daerah itu kemarin,” terang PPK 2.2 Provinsi Maluku, BPJN Maluku, Yani Latuheru. ST, MT  kepada media ini, Minggu (9/6/2024).

Yani memastikan semua alat telah dimobilisasi ke lokasi longsoran.

“Jadi hari ini semua alat bergerak, dan kemarin tidak bisa karena kondisi hujan besar dan tidak ada yang berani kerja di titik longsoran karena kestabilan lereng longsoran tidak stabil. Takut lagi kerja tiba-tiba longsoran susulan terjadi. Maka hari kita bekerja semua tidak longsor kemarin. Jadi hari ini menurunkan alat berat dan sejumlah pengangkut material ke lokasi guna membersihkan material longsoran tersebut,” sambungnya.

Disisi itu, pihaknya tidak ingin sampai terjadi antrian mobil dari ruas jalan Trans Seram di Malteng menuju Kabupaten Seram Bagian Timur.

“Saya berharap mungkin hari ini semua alat berat yang digerakan ini bisa menyelesaikan semua longsoran yang terjadi kemarin. Selain itu, kita juga akan memasang rambu-rambu lalulintas di titik – titik longsoran guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu-lintas,” tandasnya.

Yani juga menyinggung soal masalah Jembatan Wai Kawanua yang diterjang hujan sejak kemarin hingga air meluap.

“Kalau soal Kawanua itu nanti di oprit yang jebol dipasangkan lagi jembatan rangka darurat,” bebernya.

Yani memastikan BPJN Maluku akan terus bekerja sesuai dengan fasilitas yang ada dengan tetap memperhitungkan curah hujan yang melanda.

“Jadi intinya, kita BPJN Maluku ini selalu bekerja sesuai kemampuan kita dan juga tergantung kondisi alam saat ini. Maka kita butuh kesabaran dan bisa bersama-sama menyelesaikan permasalahan. Tidak perlu menyalahkan satu sama lain, tapi mari kita sama-sama bekerja untuk kepentingan masyarakat Maluku,” pungkasnya.

JFL

as

as