as
as
Fokus  

BPJN Maluku Respon Cepat, Akses Jalan Tamilow-Haya-Tehoru Bisa Dilalui Kendaraan

BPJN Mal Respon Cepat 8 Titik Longsoran P Seram

Koreri.com, Masohi – Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Maluku merespon dengan cepat sekaligus menangani delapan titik ruas jalan di Pulau Seram yang mengalani longsor dan nyaris amblas.

Kerusakan ruas jalan yang berhasil ditangani BPJN Maluku yakni berada pada ruas jalan Tamilow-Haya-Tehoru, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah yang Sabtu (8/6/2024) kemarin terjadi longsoran hingga melumpuhkan akses transportasi.

PPK.2.2 BPJN Maluku, Yani Latuheru, ST.,MT kepada media, Minggu (9/6/24) malam menjelaskan, longsoran yang terjadi pada ruas jalan Tamilow-Haya-Tehoru dipicu hujan deras yang mengguyur kawasan itu sejak Jumat (7/6/2024) hingga Sabtu (8/6/2024).

Akibat hujan deras tersebut, memicu terjadi longsoran pada ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Maluku Tengah dan Seram Bagian Timur itu tidak dapat dilewati oleh kendaraan dengan ukuran besar.

Terhadap kerusakan tersebut, BPJN Maluku bergerak cepat setelah mendapatkan laporan.

Tim langsung turun dengan alat berat dan juga mobil-mobil pemuatan material guna pembersihan longsoran yang menutup badan jalan dan sementara berlangsung hingga berita ini dipublish.

Respon cepat, kata Latuheru wajib dilakukan, sehingga tidak terjadi antrian kendaraan baik mobil dan sepeda motor pada ruas jalan Trans Seram di Kabupaten Maluku Tengah menuju Seram Bagian Timur.

“Kami juga bekerja keras, dan kami upayakan segera tuntas hari ini juga untuk menghindari kemacetan,” tegasnya.

Latuheru mengaku, BPJN akan menambah rambu-rambu jalan yang bertujuan untuk mengantisipasi kecelakaan yang mungkin terjadi di tengah curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini.

“Puji Tuhan dengan kerja keras kita bersama akhir akses jalan Tamilow-Haya-Tehoru sudah bisa dilewati kendaraan malam ini,” pungkasnya.

JFL

as

as