as
as
as

NasDem PBD Komit Usung Kasihiw, Pasangan API Solid Maju Pilgub 2024

Syamsudin Seknun Koreri4
Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat Daya Syamsudin Seknun, S.Sos., S.H., M.H / Foto : KENN

Koreri.com, Sorong – Tahapan pelaksanaan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 sudah mulai berjalan.

Semua bakal calon kepala daerah sedang berburu rekomendasi partai politik di Jakarta.

as

Partai NasDem sendiri tetap berkomitmen mengusung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Dr. Ir. Petrus Kasihiw, M.T di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua Barat Daya tanggal 27 November 2024 mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW NasDem PBD Syamsudin Seknun, S.Sos., S.H., M.H menegaskan partai pencetus restorasi ini tetap mengusung kadernya sendiri dan dipastikan tidak ada pengganti.

Dikatakan Sase, semua DPD NasDem Kabupaten/Kota se-PBD telah berkomitmen untuk bekerja memenangkan Bupati Teluk Bintuni dua periode itu yang akan bertarung di Pilkada nanti.

“Setelah kami DPW melakukan konsolidasi di seluruh DPD NasDem se-Papua Barat Daya, semua berkomitmen dan sepaham mengusung kader terbaik yaitu kaka Petrus Kasihiw bertarung sebagai Calon Wakil Gubernur Papua Barat Daya pada kontestasi Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang,” ucapnya kepada awak media di Jakarta, Senin (24/6/2024).

NasDem mengusung Ketua DPW PBD Petrus Kasihiw untuk berpasangan dengan Ketua DPD Partai Demokrat PBD Abdul Faris Umlati, S.E., M.Pd.

Bupati Raja Ampat dua periode itu maju sebagai Calon Gubernur sedangkan Bupati Teluk Bintuni yang juga dua periode dicalonkan sebagai Wakil Gubernur PBD periode 2024-2029.

Sudah dipastikan kedua kepala daerah aktif itu diusung partai Demokrat dan NasDem yang telah memiliki kursi legislatif memenuhi syarat 20 persen.

Semua DPD NasDem telah menjalankan instruksi partai mengkonsolidasikan bakal pasangan calon Abdul Faris Umlati – Petrus Kasihiw (API) agar lebih dikenal masyarakat PBD.

Terkait Rekomendasi bakal pasangam calon Gubernur dan Wakil Gubernur Abdul Faris Umlati – Petrus Kasihiw di Partai NasDem sudah selesai dan tinggal diambil.

Karena kedua figur terbaik ini masih melaksanakan tugas sebagai kepala daerah sehingga menuggu waktu yang tepat maka rekomendasi diserahkan kepada mereka.

“Kalau tidak ada halangan, kami segera berkoordinasi dengan DPP untuk sesegera mungkin mengeluarkan rekomendasi kepada Ketua DPW NasDem PBD bersama Ketua DPD Demokrat PBD sebagai persyaratan administrasi dalam pendaftaran di KPU nanti,” ujarnya.

Hubungan komunikasi politik antara Partai Demokrat dengan NasDem terus terbangun dalam rangka memenangkan pasangan API di Pilgub PBD 2024.

“Dan tidak menutup kemungkinan partai politik lain akan bergabung,” pungkasnya.

KENN

as