as
as

Dukung Paslon IMANI, Gelora Indonesia : Supiori Butuh Sosok Jago Lobi

Partai Gelora Indonesia Dukung IMANI

Koreri.com Supiori – Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora Indonesia) secara resmi mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Supiori periode 2020-2025, Drs Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre.

Keputusan tersebut merujuk pada Surat Keputusan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia Nomor : 96r/SKEP/GLR/2020 yang ditandatangani oleh Ketua Umumnya, Muhammad Anis Matta dan Sekjen, Mahfuz Sidik.

SK tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Korwil Saireri Yamander Yensenem, SKM mewakili Ketua DPW Gelora Indonesia Papua.

Yamander mengungkapkan Gelora Indonesia memutuskan mendukung pasangan calon yang dikenal dengan sebutan “IMANI” karena Kabupaten Supiori butuh figur yang harus mampu berkolaborasi.

“Berkolaborasi artinya perpaduan antara dua figur, dimana yang satu merupakan birokrat senior dan yang satu sosok milenial yang energik. Dan saat ini, Supiori membutuhkan kedua sosok ini, mengingat daerah ini seperti sudah kehilangan arah pembangunan,” ungkapnya dalam rilis kepada media ini, Selasa (13/10/2020).

Dikatakan, melihat kondisi kekinian Supiori, maka duet Yan-Nicho diharapkan bisa memperbaiki hubungan yang selama ini tersendat antara pemerintah kabupaten, provinsi maupun pusat.

“Kita lihat kenapa saat ini Supiori semacam ditinggalkan, karena memang butuh sosok yang jago lobi, supaya pembangunan itu bisa berjalan, jangan terlalu berharap banyak pada APBD Kabupaten, apalagi Pendapatan Asli Daerah (PAD,red) tidak memberikan dampak signifikan,” katanya.

Menurut Yamander, sektor pariwisata yang terintegrasi dengan sektor perikanan dan kelautan yang menjadi visi paslon IMANI sangat menjawab harapan dari masyarakat Supiori, mengingat pengembangan sektor ini belum maksimal, bahkan terkesan diabaikan.

“Kalau pariwisata saya pikir harus jadi perhatian, dulu bapak Almarhum Fred Menufandu waktu masih menjabat bupati didampingi bapak Yan Imbab kan sempat mendorong Maudori sebagai wisata religi, namun tidak dilanjutkan pemerintahan selanjutnya,” bebernya.

Sektor pendidikan dan kesehatan, lanjut Yamander, juga perlu mendapat perhatian, seperti alokasi anggaran berupa beasiswa bagi anak-anak Supiori yang menuntut ilmu di berbagai perguruan tinggi baik di Papua maupun di beberapa kota di Indonesia.

“Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) penting dalam memperkuat fondasi pembangunan, karena banyak anak-anak kita yang membutuhkan dukungan pemerintah, tetapi selama ini terabaikan, bahkan asrama-asrama pun jarang mendapat perhatian dari pemerintah daerah, ini perlu menjadi catatan bagi pasangan IMANI,” lanjutnya.

Yamander mengharapkan masyarakat Supiori tidak salah memimpin dan memilih nomor urut 5 mengingat pasangan ini sangat cocok dalam membangun Supiori.

“Perubahan bukan orang datang kasih rokok, perubahan bukan orang datang kasih supermie. Perubahan itu, masyarakat harus pilih paslon nomor 5, supaya bisa membangun Supiori,” pungkasnya.

HIG

as