as
as

4 Parpol Siap Kawal SMS-GES Berkantor di 6 Kecamatan

4 Parpol dukung SMS GES berkantor di Kec
4 Parpol di Bursel nyatakan siap mengawal SMS-GES berkantor di 6 Kecamatan

Koreri.com, Namrole – Empat partai politik (parpol) akan mengawal program 100 Hari Kerja Pemerintahan Bupati Buru Selatan (Bursel) Safitri Malik Soulisa dan wakilnya Gerson Eliezer Selsily (SMS-GES) yang akan berkantor di 6 Kecamatan.

Dukungan parpol tersebut disampaikan pada acara ngopi bareng di Sekertariat DPC PDI Perjuangan di Desa Labuang, Kecamatan Namrole, Buru Selatan, Kamis (29/7/2021).

Ke 4 parpol itu masing-masing, PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Perindo dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketua DPC PDI Perjuangan Bursel, Madoly Umasangadji mengatakan, partainya memiliki tanggung jawab moral untuk mengawal jalannya roda pemerintahan SMS-GES.

“Karena janji-janji politik pada kampanye mereka, bahwa setelah mereka di lantik, mereka memiliki program 100 hari kerja. Dan karena itulah sehingga PDI Perjuangan bersama 3 partai lainnya akan mengawal janji politik tersebut,” tandasnya.

Juru bicara Partai Perindo yang juga Anggota DPRD Bursel, Yadus Lesnussa menambahkan, partainya akan mengawal dan mendukung seluruh program kerja pemerintahan SMS-GES.

“Dalam program 100 hari kerja nanti, kader partai akan ikut mengawal, untuk nantinya menjadi bahan evaluasi partai dan akan disampaikan ke pemerintah daerah,” jelas Lesnussa.

Dikatakannya, tujuan dari Perindo bersama partai lainnya adalah untuk bersama-sama dengan tim Pemda dalam rangka membenahi kekurangan di 6 kecamatan pada wilayah itu.

Arifudin yang juga Ketua DPC PKB Bursel menyatakan dengan tegas bahwa 4 partai ini telah bersepakat mengawal seluruh program pemerintah Safitri Malik Soulisa dan Gerson Eliezer Selsily sampai selesai.

Tal ketinggalan, Partai Demokrat yang disampaikan oleh Elyn Seleky yang juga anggota Dewan setempat menyebutkan bahwa, pembicaraan dalam suasana ngopi bareng ini untuk mengawal jalannya roda pemerintahan Bupati dan Wabup Bursel hingga 5 tahun ke depan.

“Dan pada saatnya nanti, kami akan lakukan pertemuan dengan Bupati dan Wakil Bupati terkait kesejahteraan negeri ini. Kami siap mengawal sampai pemerintah ini selesai,” tandas Seleky.

Keempat partai ini bersepakat membuka ruang kepada parpol lainnya untuk bersama-sama mengawal dan mendukung seluruh program kerja pemerintahan saat ini.

JFL

as