as
as

Tim Satgas COVID-19 Teluk Bintuni Gelar Rakor Putus Corona

WhatsApp Image 2022 01 07 at 17.55.10
Rakor Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Teluk Bintuni di Ruang Pertemuan Mapolres Teluk Bintuni, Jumat (7/1/2022).(Foto : Humpro Teluk Bintuni)

Koreri.com, Bintuni– Untuk memutus penyebaran corona virus disease 2019 (COVID-19) yang semakin meningkat maka tim satuan gugus tugas Kabupaten Teluk Bintuni menggelar rapat kordinasi di ruang rapat Mapolres Teluk Bintuni, Jumat (7/1/2022).

Rapat koordinasi yang dipimpin ketua harian penanganan COVID-19 yang juga Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop,S.H dihadiri Plt Sekda Frans N. Awak, Dandim 1806, Wakapolres bersama sejumlah PJU Polres Teluk Bintuni serta beberapa pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Teluk Bintuni membahas tentang strategi percepatan penanganan Covid 19 dan capaian pelaksanaan vaksinasi di wilayah kabupaten ini.

Dalam arahannya Ketua harian Tim Penanganan Covid 19 Teluk Bintuni, Matret Kokop menekankan tentang kerjasama semua pihak dalam penanganan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dimana akhir-akhir ini kasus virus corona meningkat di Bintuni.

“Terkait dengan penanganan Pandemi Covid 19 di kabupaten teluk Bintuni serta pelaksanaan capaian vaksinasi sampai hari ini masih terus kita laksanakan, laporan terakhir yang kami dapatkan untuk capaian vaksinasi khususnya kalangan masyarakat kabupaten Teluk Bintuni yang saat ini masih di angka 52 % “ungkap Wabup Matret Kokop melalui siaran pers yang diterbitkan Humas Setda Teluk Bintuni, Jumat siang.

Direncanakan dalam waktu dekat kegiatan sosialisasi untuk vaksinasi akan dilaksanakan dengan turun serentak dari Tim Satgas Penanganan Kabupaten Teluk Bintuni dari Pejabat Pemerintah Daerah, TNI dan Polri agar capaian angka vaksinasi menyentuh di tingkat Distrik hingga Kampung-kampung.

“Beberapa tempat yang akan fokus disasar dalam kegiatan vaksinasi tersebut adalah memang betul – betul daerah tersebut masih kurang jumlah jiwa yang sadar akan pentingnya vaksinasi,” tegas Matret Kokop.

Matret Kokop sangat mengapresiasi tinggi Tim Satgas Penanganan Covid 19 Teluk Bintuni yang sampai hari ini masih tetap berjuang dengan tanggung jawab masing – masing merangkul masyarakat dengan menyampaikan seruan informasi secara baik sopan dan bahwa vaksin itu penting untuk masyakarat karena sebagai pelindung diri setiap orang.

RED

as