as
as

Majukan Petani Milenial, Papua Muda Inspiratif Tanam Cabe dan Jagung di KM 7 Timika

PHOTO 2022 06 25 13 09 43

Koreri.com, Timika – Kegiatan penanaman bibit cabe dan jagung di lahan pertanian KM 7 yang dilakukan oleh Papua Muda Inspiratif (PMI) berkolaborasi dengan Binmas Noken Polri dan Organisasi Kepemudaan yang ada di kota Timika berlangsung dengan baik kemarin sore, 24 Juni 2022.

Wakil Korwil PMI Mimika, Yan Mansawan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program PMI untuk menciptakan 1000 Petani Milenial Papua dan juga untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Mimika.

Yan juga mengajak seluruh pemuda yang ada di Mimika agar bisa bersama-sama bersinergi dalam kegiatan yang positif.

Kegiatan yang kami lakukan ini diharapkan dapat meningkatkan nilai ekonomi masyarakat dan menjadi bukti bahwa pemuda Mimika juga mampu berkontribusi bagi pengembangan ekonomi dalam bidang pertanian.

P 20220624 164934 1

Bukan hanya pertanian di lahan seluas 1.4 hektar, setelah penanaman selanjutnya akan dibuat peternakan dan perikanan juga sehingga kedepannya kalau ada anak-anak muda yang ingin belajar dunia pertanian, peternakan dan perikanan, lahan kami bisa jadi tempat pembelajaran untuk para milenial Timika,” Katanya menambahkan.

Dalam kegiatan itu hadir pula AKBP I Gede Putra S.H, S.I.K, bersama-sama melakukan penanaman dan memberikan pendampingan kepada PMI.

“Kami dari Kepolisian Resort Mimika memberikan apresiasi yang luar biasa kepada komunitas Papua Muda Inspiratif dimana kegiatan yang dilakukan sangat bermanfaat sekali,” jelas AKBP I Gede Putra.

Lebih lanjut, diharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan berkesinambungan sehingga mencetak petani-petani yang unggul, khususnya kaum muda agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Mimika dan di Provinsi Papua secara umum.

Kami dari Polres Mimika akan berupaya terus melakukan pendampingan dan secara kolaborasi melakukan kegiatan-kegiatan dan harapan kami bukan hanya di tempat ini saja tetapi juga bisa di tempat lain juga di wilayah Mimika.

YM

as