as
as

Menteri Investasi dan CEO PTFI Orasi Ilmiah di Uncen Jayapura

IMG 20221006 WA0004

Koreri.com, Jayapura – Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia dan CEO PT. Freeport Indonesia (PTFI), Richard C. Adkerson, melaksanakan orasi ilmiah di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Kamis (6/10/2022).

Orasi ilmiah Menteri Bahlil Lahadalia bertajuk Transformasi Ekonomi melalui Hilirisasi dengan Kearifan Lokal dihadiri seribu lebih mahasiswa Uncen Jayapura.

as

Pelaksanaan orasi ilmiah tersebut terselenggara atas kerjasama Kementrian Investasi, PT. Freeport Indonesia dan Uncen Jayapura.

Presiden Direktur PTFI, Tony Wenas, mengatakan sudah 55 tahun perusahaan tambang raksasa milik Mc Moran beroperasi di Papua.

Menurutnya, kegiatan orasi ilmiah ini merupakan lanjutan program-progam kerjasama dengan Uncen Jayapura.

“Hari ini kami juga tanda-tangani MoU dan bantu membangun 1 gedung sains dan kemitraan kampus uncen Jayapura senilai Rp. 45 Miliar,” kata Tony Wenas dalam sambutannya.

“Selama ini kami PT. Freeport Indonesia kerjasama dengan Uncen Jayapura bidang penelitian dengan memberi bantuan sebesar Rp. 1,5 miliar,” sambungnya.

Diharapkan PTFI dan Uncen Jayapura bahu membahu meningkatkan SDM Papua di bidang pertambangan.

Rektor Uncen Jayapura, DR. Ir. Apolo Safanpo, menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan orasi ilmiah dari Kementerian Investasi/BKPM.

“Semoga kehadiran Menteri memberikan manfaat yang optimal kepada seluruh civitas Uncen Jayapura,” kata Rektor.

EHO

as