as
as

Stepanus Malak dan Anis Momot Pasangan Ideal di Pilgub PBD

IMG 20221125 WA0008
Ketua KNPI Distrik Klasafet Alexander Diday (Foto : Istimewa)

Koreri.com, Sorong – Menjelang pemilihan umum serentak tahun 2024 yaitu Pilpres, Pileg serta Pilkada, suara-suara bermunculan terkait dengan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya.

Meski pimpinan DPR RI baru mengesahkan rancangan menjadi Undang-undang pembentukan DOB Provinsi Papua Barat Daya namun nama-nama bakal calon kepala daerah telah bermunculan.

Salah satu pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat Daya yaitu Dr Drs Stepanus Malak, M.Si dan Yohanes Momot, S.T., M.T.

Menurut Ketua KNPI Distrik Klasafet Kabupaten Sorong Alexander Diday, Stepanus Malak bersama Anis Momot merupakan pasangan bakal calon kepala daerah di Provinsi Papua Barat Daya yang ideal dan cocok.

“Bapak Stepanus Malak dan Kaka Anis Momot merupakan pasangan yang ideal untuk bertarung pada pilkada Gubernur Papua Barat Daya tanggal 27 November 2024 mendatang,” kata Alexander kepada media ini melalui telpon celulernya, Jumat (25/11/2022).

Alasannya bahwa, Stepanus Malak merupakan presentase dari angkatan tua, senior kemudian mantan kepala daerah puluhan tahun memimpin Kabupaten Sorong serta tokoh politik.

Pasti mempunyai segudang pengalaman baik di bidang politik, pemerintahan dan masyarakat sehingga tidak perlu diragukan lagi.

Jika eks pamong sejati itu berpasangan dengan Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua Barat Yohanes Momot,S.T., M.T yang merupakan presentase tokoh muda asli Papua.

“Kaka Anis Momot ini punya segudang pengalaman di bidang birokrat khususnya infrastruktur jalan, jembatan serta konstruksi sehingga saya pikir sangat cocok, saling mendukung untuk membangun DOB Papua Barat Daya yang membutuhkan seorang konseptor pembangunan dan eksekutor lapangan,” jelasnya.

Kota Sorong sebagai salah satu kerja cepat Plt Kepala Dinas PUPR Papua Barat Anis Momot dalam mengatasi banjir belum lama ini.

Dengan konsep pembangunan yang terukur, Anis Momot bergerak cepat mengatasi persoalan banjir dengan anggaran yang terbatas.

Sehingga sebagai tokoh muda, Anis Momot cukup berpotensi masuk dalam bursa calon Gubernur Papua Barat Daya dan punya peluang.

KENN

as