as




as

Paud SPS Kosandiki Ditinjau Bunda Paud Biak, Lakukan Penanaman Cabai bersama

Koreri.com, Biak – Bunda Paud Kabupaten Biak Numfor Ruth Naomi Rumkabu Naap melakukan kunjungan ke Paud SPS Kosandiki HIB Sorido, Distrik Biak Kota, Jumat (25/11/2022).

Pada kunjungan ini, Bunda Paud Ruth meninjau secara langsung pelaksanaan KMB di satuan pendidikan sekaligus mengajak seluruh peserta didik untuk melakukan penanaman cabai di sekitar lokasi Paud yang menjadi arahan Bupati Biak Numfor.

Selain itu bersama dinas terkait, mensosialisasikan pencegahan stunting dan mensosialisasikan pendataan kependudukan anak.
Kegiatan ini dihadiri juga sejumlah peserta didik bersama orang tua, juga hadir perwakilan Dinas Pendidikan, Disdukcapil serta berapa tamu undangan lainnya.

Bunda Paud Ruth ketika dikonfirmasi usai kegiatan membenarkan hal ini.

Dikatakan, salah satu program dari Pokja Bunda Paud Biak Numfor yang dilakukan yaitu kunjungan ke Paud SPS HIB Sorido.

“Dalam kunjungan ini, ada beberapa kegiatan yang kita laksanakan di sini yaitu ingin melihat dari dekat bagaimana proses belajar-mengajar antara Bunda-bunda PAUD dan juga anak-anak,” ungkapnya.

Ditambahkan pula, kehadiran dirinya dan tim adalah dalam rangka mensosialisasikan dan mengajarkan kepada anak-anak bagaimana merawat tanaman cabe di lingkungan sekolah dan juga lingkungan rumah masing-masing.

Juga mensosialisasikan tentang stunting serta sosialisasi data kependudukan untuk anak-anak yaitu terkait kartu identitas anak.

“Hari ini saya hadir secara langsung sebagai bunda Paud juga menyandang ketua Himpaudi Kabupaten Biak Numfor dengan pengurus Pokja Bunda Paud dan juga dari Kependudukan dan juga Dinas Pendidikan semua dengan kolaborasi yang ada supaya kegiatan tetap berlangsung dengan baik,” jelas Ruth.

Ditegaskan, masyarakat dan orang tua juga harus mengerti dan menerima apa yang disampaikan dan ini penting bagi mereka.

“Namanya anak-anak, bunda Paud hadir di mana pasti mereka sukacita dan itu terlihat sekali dengan sambutan mereka dari pagi semangat yang masih tetap ada hingga siang hari.

Ruth juga mengatakan, memberikan apresiasi kepada para orang tua dan juga para guru Paud yang sudah menyiapkan segala sesuatu dan juga merespon apa yang menjadi kebijakan di hari ini dengan melakukan penanaman cabai.

“Juga kita mendukung program Bupati terkait penanaman cabe di Kabupaten Biak Numfor antara lain untuk mencegah terjadinya krisis pangan di tahun-tahun yang akan datang. Bupati terus memperhatikan bagian ini sehingga saya pikir orang tua sudah tahu tetapi kita mulai dari anak-anak, hari ini kita mulai dari Paud HIB Sorido dan kami mengharapkan ada Paud-paud lain ikut termotivasi sehingga juga dapat melakukan hal yang sama,” harapnya.

Selain itu terkait Hari Guru Nasional, Bunda Paud Ruth menyampaikan selamat hari guru kepada seluruh pendidik se-kabupaten Biak Numfor, guru-guru yang berstatus PNS juga P3K dan semua yang berstatus guru, selamat Hari Guru untuk semua.

“Terima kasih atas dedikasi untuk bangsa dan juga provinsi dan kabupaten Biak Numfor yang kita cintai semoga hari ini, hari guru bisa melahirkan guru-guru yang lebih hebat lagi untuk kabupaten Biak Numfor dengan pengalaman-pengalaman kerja yang ada dengan menghasilkan sumber informasi yang religius.

Kiranya guru-guru yang ada di kabupaten Biak Numfor dapat menghasilkan anak-anak yang kita harapkan seperti visi misi kabupaten Biak Numfor, anak-anak bangsa yang religius, berkarakter dan berbudaya,” tukasnya.

HDK