as
as

Ketua DPR-PB : Masyarakat OAP Jangan Terprovokasi Isu 1 Desember

Ketua DPRPB Origenes Wonggor 1
Ketua DPR Papua Barat Origenes Wonggor

Koreri.com, Manokwari– Masyarakat asli papua diminta untuk tidak terprovokasi dengan isu 1 Desember yang diklaim oleh kelompok-kelompok anti NKRI sebagai hari ulang tahun organisasi papua merdeka (HUT OPM).

Penegasan tersebut disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua Barat Orgenes Wonggor,S.IP dalam keterangan persnya kepada wartawan usai rapat paripurna penyerahan KUA-PPAS induk tahun 2023 di Ballroom Aston Niu Manokwari, Rabu (30/11/2022).

as

Ditegaskan Wonggor bahwa perhatian pemerintah pusat kepada orang asli papua (OAP) cukup besar, kebijakan diberikan dengan mudah, program otonomi khusus memberikan orang papua menjadi tuan di negerinya sudah terbukti dengan pemekaran daerah otonomi baru, dimana yang terbaru terbentuknya 3 Provinsi di Papua dan Papua Barat Daya di Provinsi Papua Barat.

“Kebijakan ini yang harus kita syukuri, artinya dengan proses ini kemudian ada orang-orang tertentu yang melakukan  yang bertentangan dengan NKRI, maka saya mengajak untuk kita harus sadar bahwa perhatian orang asli papua sangat besar, perhatian ini tidak diberikan kepada saudara-saudara kita dari nusantara,” sahut Wonggor.

Wonggor menghimbau kepada masyarakat asli papua untuk bergabung bersama untuk membangunan tanah papua lebih baik kedepan, pastinya akan bermanfaat bagi generasi berikutnya.

“Mari kita lakukan kegiatan yang sifatnya positif, membangun serta baik, karena segala sesuatu yang kita lakukan ada resikonya,” pesan ketua DPR Papua Barat sembari mengingatkan masyarakat untuk beraktifitas seperti biasanya.

KENN

as