as
as

Pesan Gubernur Khofifah ke IKALJATIM : Membangun NKRI di Tanah Papua

IMG 20230127 WA0002 1
Plt Kadis PUPR Papua Barat Yohanes Momot,S.T.,M.T (Foto : KENN)

Koreri.com, Manokwari – Ketua Ikatan Alumni Jawa Timur (IKALJATIM) se-tanah Papua Yohanes Momot,S.T.,M.T mengatakan ada pesan khusus dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk anak-anak papua yang sudah mengenyam pendidikan di Provinsi yang dipimpinnya.

Khofifah saat berkunjung ke Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Rabu (25/1/2023) lalu meminta kepada alumni Jawa Timur untuk dapat membangun rasa cinta Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di tanah papua, lebih khusus Papua Barat dan Papua Barat Daya.

“Ibu Khofifah berpesan kepada kita Alumni Jatim harus tunjukan kemampuan menjadi kekuatan untuk membangun NKRI kedepan terutama di tanah Papua,” kata Anis Momot kepada awak media di Manokwari, Jumat (27/1/2023).

Politisi perempuan yang berhasil membangun Provinsi Jawa Timur itu minta agar alumni Jatim harus berhasil dalam pembangunan dan jadi motivator bagi masyarakat untuk membangun tanah papua kedepan, sekaligus dengan misi dagangnya, Khofifah ajak kerjasama pemuda di Papua dan Jatim dalam hal teknologi pada kemajuan jaman saat ini.

Momot mengatakan, Jawa Timur merupakan salah satu provinsi termaju di Indonesia sehingga kerja sama dapat memberikan nilai positif bagi pemuda di Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Lebih lanjut dijelaskan Momot bahwa mantan Menteri Sosial Republik Indonesia itu berharap pemuda-pemudi Papua Barat tidak hanya bergantung mengejar lapangan kerja seperti PNS, TNI/ Polri tetapi masuklah dunia usaha UMKM, dengan alasan pemerintah provinsi Jawa Timur siap membantu.

Fasilitas pelatihan juga disiapkan pemerintah Jawa Timur asalkan ada kemauan dari para pemuda Papua untuk maju mengejar jadi pengusaha muda di Tanah Papua.

“Saya juga sempat berbincang dengan Ibu Gubernur tentang smelter freeport di Gresik, kami harap anak Papua juga bisa kerja di sana sehingga kami juga merasa memiliki smelter yang punya freeport,” ujarnya.

KENN

as