as
as

4 Personel TNI-Polri Hilang di Sungai Digul Belum Ditemukan

Jembatan tali sungai digul putus2
Proses pencarian 4 personel TNI - Polri yang hilang pasca putusnya jembatan tali yang membentang di atas Sungai Digul, Kabupaten Pegunungan Bintang, Sabtu (28/1/2023) / Foto : Humas Polda Papua

Koreri.com, Jayapura – Proses pencarian terhadap empat  anggota TNI – Polri yang hilang karena insiden tali jembatan gantung di Sungai Digul, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang Provinsi Papua Pegunungan yang putus, Sabtu (28/1/2023) sekitar pukul 11.20 wit masih akan terus dilakukan.

Proses pencarian oleh tim gabungan TNI – Polri ini akan dilanjutkan keesokan harinya, Minggu (29/1/2023).

as

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

“Sampai dengan saat ini masih dilakukan pencarian oleh Aparat TNI/Polri terhadap korban,” imbuhnya.

Kombes Benny menambahkan pencarian akan dilanjutkan Minggu (29/1/2023) dan berharap para korban akan segera ditemukan kembali dalam keadaan selamat.

Dikatakan insiden terjadi saat rombongan Kapolres Pegunungan Bintang yang hendak melakukan pengecekan ke Pos Pol Iwur sedangkan rombongan Dansatgas Pamwiltasrat Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 143/TWEJ hendak melakukan kunjungan kerja ke Pos Satgas Yonif 143/TWEJ.

“Kendaraan rombongan hanya sampai di ujung jalan. Selanjutnya personel berjalan kaki melewati Jembatan Tali. Saat di tengah jembatan tiba-tiba tali Jembatan putus,” ucap Kabid Humas.

Kabid Humas juga menambahkan bahwa kondisi tali jembatan yang sudah tidak layak dan rombongan yang melewati jembatan melebihi kapasitas.

“Empat anggota TNI-Polri yang hilang belum ditemukan masing-masing Briptu Yohanes Matheus, Bripda Risman Rahman, Bripda Stevan Randongkir dan Pratu Ferdian Dwi Kusuma,” ungkap Kombes Benny.

EHO

as