as
as

Komisi I DPR-PB Segera Gelar Fit And Propertest Calon Komisioner KI

IMG 20230510 WA0088
Ketua Komisi I DPR-PB George K. Dedaida,S.Hut.,M.Si (Foto : KENN)

Koreri.com, Manokwari – Tim seleksi calon anggota Komisi Informasi (KI) Provinsi Papua Barat (PB) periode 2023-2027 telah menyelesaikan tahapan wawancara dengan menghasilkan 10 nama yang tertuang dalam surat keputusan nomor : 015/ TIMSEL-KIPAPUABARAT/IV/2023 tanggal 17 April 2023.

Sepuluh nama tersebut akan diserahkan kepada Komisi I DPR PB untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan atau Fit and Propertest guna memutuskan 5 Komisioner KI periode 2023-2027.

Ketua Komisi I DPR PB George Karel Dedaida, S.Hut., M.Si mengatakan pihaknya belum menerima surat keputusan dari Timsel tentang 10 nama untuk mengikuti Fit and Propertest.

“Saya baru dapat informasi dari Kadis Kominfo Papua Barat bahwa mereka akan cari waktu yang pas dengan kami Komisi I untuk melaksanakan fit and propertes terhadap teman-teman yang namanya sudah masuk 10 besar, Kominfo juga akan berkoordinasi dengan Timsel untuk melakukan skoring baru dilakukan fit and propertes,” terangnya kepada wartawan saat ditemui di Lapangan Borasi Manokwari, Rabu (10/5/2023).

Ketua Fraksi Otsus DPR PB ini memastikakan bahwa ketika menerima 10 nama tersebut, pihaknya langsung menyiapkan agenda pelaksanaan fit and propertest, supaya KI segera terbentuk supaya ada keterbukaan publik untuk informasi dan tidak ada yang ditutup-tutupi.

“Ketika Komisi Informasi ini terbentuk, kami Komisi I akan mendorong supaya kalau boleh KI punya sekretariat tersendiri dan tidak boleh dibawaH komando Dinas Kominfo supaya independen,” ujarnya.

KENN

as