as
as

Ratusan Pesepeda di Biak Ramaikan Fun Bike Dukung Sail Teluk Cenderawasih 2023

IMG 20230604 WA0011

Koreri.com, Biak – Ratusan pesepeda meramaikan ajang Fun Bike yang digelar Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Sabtu (3/6/2023).

Giat yang mengusung tema “One Bike For Million Friends” (Satu Sepeda Untuk Sejuta Sahabat) ini diikuti total sebanyak 350 pesepeda dari berbagai kalangan.

as

Wakil Bupati Calvin Masnembra, SE.,M.BA, Dandim 1708/BN Letkol Inf J. Daniel P. Manalu, S.H., M.I. Pol Danlanal Biak Kolonel Mar Karlos Rehabiam Deda M. Tr. Hanla., M. M, Kapolres Biak Numfor AKBP Damianus Dedy Susanto, PLT Sekda Biak Numfor Zhakarias L. Mailao ST. M. M, serta Wakil Ketua II DPRD Biak Numfor Aneta Kbarek ambil bagian dalam kegiatan Fun Bike mendukung Sail Teluk Cenderawasih 2023.

Turut hadir, Kadispora Biak Numfor Bapak Arius Merino, Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Susanto Pirono hingga para pimpinan OPD setempat.

Giat berlangsung di lapangan Cenderawasih Jln. Sisimangaraja, Kelurahan Fandoi, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Sabtu (3/6/2023).

Pantauan di lokasi, start pertama dimulai dari lapangan Cenderawasih berlanjut melewati Mandiri lurus ke Kampung Swapodibo, Mokmer, Ambroben, Bandara Udara Frans Kaisiepo, Mandala, Jl. Ahmad Yani, Jl. Jend. Sudirman, Waupnor, pertokoan/Ruko di Aru, belok kanan ke arah Kantor Dinas Perhubungan, melewati Gereja Maranatha kemudian ke Jl.Sisingamangaraja hingga kembali finish di Lapangan Cenderawasih.

Fun Bike Dukung STC 2023Kegiatan Fun Bike ini bertujuan sebagai sarana pemersatu serta mempererat kebangsaan untuk menjaga fair play dan menyambung silaturahmi dengan masyarakat di Kabupaten Biak Numfor.

Wabup Masnembra dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Fun Bike ini bertujuan untuk menarik perhatian seluruh masyarakat yang berada di daerah maupun yang di luar Kabupaten Biak dan juga di luar negeri dalam mendongkrak kegiatan Sail Teluk Cenderawasih pada November mendatang,” jelasnya.

Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh Forkopimda, OPD Kabupaten Biak Numfor dan Panitia Biak Fun Bike Tahun 2023 serta tamu undangan yang sudah hadir dan ikut berpartisipasi dalam giat ini.

Sementara itu, Dandim Letkol Inf Daniel P. Manalu mengapresiasi kegiatan Fun Bike yang diselenggarakan Pemda Biak Numfor.

Menurutnya, selain ajang silaturahmi event Fun Bike ini sebagai sarana olah raga dan komunikasi serta interaksi antar sesama pengguna sepeda untuk melestarikan sepeda secara meluas di lingkungan masyarakat kabupaten Biak Numfor.

Di momen itu juga, Dandim 1708/BN berkesempatan menarik undian Door Prize dan langsung memberikan hadiahnya kepada peserta yang beruntung.

ZAN

as