as
as

Pemda Teluk Bintuni Gelar Rakor Persiapan Lawatan Wapres Ma’aruf Amin

IMG 20230707 WA0009
Pemda Teluk Bintuni menggelar rapat koordinasi persiapan penjemputan Wakil Presiden Ma'arul Amin di Kabupaten Teluk Bintuni, Kamis (6/7/2023).(Foto : Istimewa)

Koreri.com, Bintuni– Wakil Presiden Republik Indonesia K.H Ma’aruf Amin diagendakan mengunjungi sejumlah daerah di Provinsi Papua Barat salah satunya daerah penghasil Migas, Kabupaten Teluk Bintuni yang sesuai jadwal wakil kepala negara akan tiba di Babo pada Jumat (14/7/2023) pekan depan.

Dalam rangka persiapan lawatan Wakil Presiden tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) Teluk Bintuni menggelar rapat koordinasi (Rakor) dipimpin Wakil Bupati Matret Kokop.S.H yang dihadiri pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), pimpinan TNI/Polri serta stakeholder lainnya, berlangsung di Kolam Pemancingan, SP 4, Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Kamis (6/7/2023)

Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop,S.H dalam arahannya mengatakan, Wakil Presiden RI Ma’aruf Amin direncanakan akan tiba pada tanggal 14 Juli 2023 dalam kunjungan tersebut sekaligus akan melakukan peninjauan objek – objek sarana dan prasarana serta  peresmian di beberapa lokasi.

Matret berharap kerjasama semua pihak baik pemerintah daerah, TNI-Polri, masyarakat serta semua pihak untuk mendukung kunjungan Wakil Kepala Negara ini.

“saya berharap agar seluruh pimpinan OPD dan Forkopimda dapat menjalankan tugas yang telah sama-sama kita sepakati pada hari ini, dan mari kita mulai hari ini bekerja sama sebagai tim yang akan membawa harum nama kabupaten teluk bintuni dalam menyambut kedatangan Bapak Wakil Presiden,” tegas Matret Kokop.

Kokop minta agar semuanya dipersiapkan dengan matang, tim Advance 30 orang dari Paspamres sudah menuju ke Bintuni dengan menggunakan Hercules untuk mengangkut materiil lainnya.

“Kunjungan Wakil Presiden ini adalah bentuk penghargaan untuk Kabupaten Teluk Bintuni, karena beliau berkenan hadir untuk meresmikan beberapa tempat di Distrik Babo,” tandasnya.

Turut hadir Rakor kegiatan tersebut Ketua DPRD Teluk Bintuni Simon Dowansiba, S.E, Plt Sekda Drs Frans N Awak, Asisten II  I.B Putu Suratna, Asisten III Izak Laukoun, S.H.,M.H, Kepala Bappeda Dr Alimudin Baedu MM yang juga selaku ketua panitia kegiatan ini, Pejabat Forkopimda Teluk Bintuni dan segenap Pimpinan OPD ruang lingkup pemerintah kabupaten Teluk Bintuni.

KENN

as