as
as

Tak Mau Kalah, Mama-mama Desa Ilngey Ikut Andil Sukseskan TMMD

Mama2 Desa Ilnge TMMD 117 Kodim Slakii

Koreri.com, Saumlaki – Peran mama-mama dari Desa Ilngey, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku tidak bisa disepelekan dalam menyukseskan pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 Kodim 1507/Saumlaki.

Di lokasi ini, setiap harinya, mama-mama Desa Ilngey, selalu terlibat langsung membantu anggota Satgas TMMD dalam mengangkat batu, mengantar adonan semen dan pasir guna membantu personil Satgas TMMD yang sedang berjibaku menyelesaikan pembuatan talud penahan ombak.

as

“Para mama-mama ini tak takut dengan debu dan kotoran, bahkan seakan menikmati pekerjaan yang dilaksanakan laki-laki. Meski harus kotor dan berada di bawah terik matahari, tidak menjadi penghalang buat mereka ini membantu menyelesaikan pembangunan talud penahan ombak yang dikebut oleh anggota TNI Kodim 1507/Saumlaki,” ungkap Serda Sudardi Bati Bhakti TNI Kodim 1507/Saumlaki, Minggu (16/7/2023).

Usaha dengan penuh semangat yang mereka lakukan ini, tidak lain merupakan salah satu bentuk syukur karena telah lama mendambakan TMMD di desanya.

“Kami masyarakat Desa Ilngey disini sangat mendambakan adanya program TMMD. Untuk itu, kami akan selalu membantu Satgas TMMD agar pekerjaan cepat selesai,” tegas Maria Lermatang salah satu ibu di Desa Ilngey dengan penuh semangat saat membantu personil Kodim 1507/Saumlaki.

Hingga saat ini, personil Satgas TMMD Ke-117 Kodim 1507/Saumlaki terus kebut pekerjaan fisik berupa pembangunan talud sepanjang 300 meter.

Selain sasaran fisik, TMMD Ke-117 Kodim 1507/Saumlaki juga menggelar kegiatan non fisik.

PDP-16

as