as
as

Pembangunan Dermaga ASDP Tofoi Ditargetkan Rampung Akhir Tahun 2023

IMG 20230719 WA0040
Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw,M,T Tinjau Dermaga ASDP Kampung Tofoi, Distrik Sumuri, Kabupaten Teluk Bintuni, Rabu (19/7/2023).(Foto : Istimewa)

Koreri.com, Bintuni– Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw,M.T mengingatkan kepada OPD teknis untuk terus meningkatkan progres pembangunan dermaga angkutan sungai, danau dan penyeberangan (ASDP) di Kampung Tofoi, Distrik Sumuri, Kabupten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat.

Dorongan Bupati Petrus Kasihiw itu agar pembangunan dermaga ASDP Tofoi dapat rampung dan diresmikan dalam akhir tahun 2023 ini, guna melayani transportasi laut bagi masyarakat Teluk Bintuni.

as

Progres pembangunan dermaga kapal fery ini sudah mencapai 46 % lebih sehingga orang nomor satu di Kabupaten Teluk Bintuni itu optimis segera selesai dikerjakan apalagi dinas perhubungan sebagai OPD teknis telah memberikan jaminan rencana penyelesaian proyek pemerintah ini.

“Saya sedikit yakin karena melihat progres pekerjaan sudah mencapai 46 persen artinya kita harapkan diwaktu sisa ini dilakukan percepatan pembangunan, dinas perhubungan saya minta konsen karena proyek ini program prioritas daerah dan saya juga sudah janji kepada masyarakat disana untuk segera mereka gunakan,” kata Bupati Kasihiw didampingi Sekretaris dinas perhubungan Teluk Bintuni Ganem Seknun saat meninjau dermaga ASDP Tofoi, Rabu (19/7/2023).

Dijelaskan Kasihiw, jeti ASDP ini ketika sudah digunakan akan berfungsi sebagai sarana transportasi vital yang menghubungkan kawasan industri Distrik Sumuri, Kampung Tofoi, Babo dan Bintuni.

Dengan adanya pelabuhan angkutan sungai, danau dan penyeberangan ini pemerintah daerah Teluk Bintuni berharap mendapat bantuan kapal cepat dari pemerintah pusat melalui dana alokasi khusus (DAK) yang sudah diusulkan untuk mempercepat pelayanan transportasi di ruas ini.

Dia berharap kerjasama masyarakat setempat untuk mendukung pembangunan jembatan ini dengan tidak melakukan aksi menghalangi pekerjaan.

as