as
as

PKS Kota Tual Siapkan Kader Terbaik Maju di Pemilu 2024

IMG 20230910 WA0011
Ketua DPC PKS Kota Tual Hasan Syarifuddin Borut

Koreri.com, Ambon – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tual hadir dalam kegiatan Political Update – IV Tahun 2023 bertempat di Hotel Marina Ambon, Sabtu (9/9/2023).

Ketua DPC PKS Kota Tual Hasan Syarifuddin Borut dan jajaran pengurus hadir dalam giat tersebut.

“Jadi kegiatan opening political update – IV ini untuk mempersiapkan infrastruktur sekaligus penguatan secara kelembagaan menuju Pemilu 2024.

Tujuannya untuk memenangkan Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Pemilukada yang akan berlangsung di tahun depan,” ungkap Ketua DPC PKS Kota Tual Hasan Syarifuddin Borut kepada awak media di Marina Hotel Ambon, Sabtu (9/9/2023).

Dia memastikan bahwa seluruh kader terbaik PKS telah siap untuk berkompetisi. Kendati demikian, pihaknya masih fokus dalam pencalegan. Sementara proses Pilkada itu sendiri masih menunggu tahapan pencalegan selesai.

“Kalau bagi saya sendiri masih fokus caleg kembali di DPRD Kota Tual dan belum ada pikir maju ke mana. Dan kalau soal konsolidasi sampai saat ini, saya terus bekerja di tengah-tengah masyarakat. Jadi dari proses caleg yang sementara berlangsung saat ini, saya juga terus melakukan konsolidasi di lapangan. Yaitu bekerja bersama-sama dan melakukan kerja-kerja nyata di masyarakat,” tandas pria yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Tual.

Dirinya juga melakukan konsolidasi dengan mempersiapkan seluruh sarana atau infrastruktur yang dimiliki baik itu di tingkat DPD, DPC dan DPA dan itu terus dilakukan.

Salah satunya seperti kegiatan yang saat ini sementara berlangsung dimana pihaknya mempresentasikan proses yang sudah berjalan sampai saat ini dan rencana-rencana yang akan lakukan di masa-masa akan datang.

Hasan juga menyinggung soal kursi Wali Kota Tual yang saat ini masih dijabat kader PKS Adam Rahayaan.

Dikatakan, berkaitan dengan Pemilu 2024 khusus Pemilukada Kota Tual yang pasti selaku kader PKS tentu selalu mempersiapkan diri untuk itu.

“Dan kita PKS masih punya satu kader terbaik yang masih menjabat sampai saat ini sebagai Wali Kota Tual yaitu Adam Rahayaan. Kalau keinginan tidak, tapi menjawab kebutuhan masyarakat beliau kemungkinan masih bisa dan kami siap calonkan kembali sebagai Wali Kota Tual di periode berikutnya,” tandasnya.

Hasan juga menyampaikan soal target kursi PKS di DPRD Kota Tual.

“Saat ini kita di PKS Kota Tual memiliki 3 kursi di DPRD dan target yang kami tetapkan sebelumnya, Insya Allah di 2024 untuk mencoba mendapat perolehan sebanyak 5 kursi dan itu akan memudahkan menuju proses selanjutnya,” pungkasnya.

JFL

as

as