as
as
Fokus  

Imigrasi Biak Gelar Rapat Tim Pora, Perkuat Sinergitas Pengawasan Orang Asing

Imigrasi Biak Rapat Tim Pora Wil Kab Biak

Koreri.com, Biak – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak menggelar rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) wilayah setempat.

Giat dalam rangka memperkuat sinergitas dengan stakeholder terkait di wilayah Kabupaten Biak Numfor, bertempat di aula Auki Hotel Swissbell Cenderawasih, Jumat (29/9/2023) yang dimulai pada pukul 09.00 WIT.

as

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Anthonius Mathius Ayorbaba hadir langsung sekaligus membuka kegiatan rapat dimaksud.

“Saya berharap dengan terselenggaranya kegiatan Rapat Tim Pora ini ke depannya kita semua dapat bersinergi mengatasi isu-isu terkait permasalahan keimigrasian yang ada di wilayah provinsi Papua, khususnya Kabupaten Biak Numfor,” ungkap Ayorbaba saat menyampaikan arahan.

Pemda Biak Numfor diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup setempat, Iwan Ismulyanto.

Dia menyampaikan apresiasi atas digelarnya rapat Tim PORA di Kabupaten Biak sekaligus menyampaikan salam dari Bupati Herry Ario Naap yang dalam  kesempatan ini berhalangan hadir.

“Kegiatan ini sangat penting, mengingat dalam waktu dekat ke depan akan ada event besar yaitu Sail Teluk Cenderawasih 2023 di Kabupaten Biak Numfor, sehingga perlu adanya koordinasi yang sinergis antara stake holder disini dalam rangka melakukan pengawasan Orang Asing,” imbuhnya.

Imigrasi Biak Rapat Tim Pora Wil Kab Biak2Ketua panitia kegiatan Janny Harold Maturbongs selaku Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasin menyampaikan pertanggung jawaban pelaksanaan kegiatan Rapat Tim Pora Kabupaten Biak Numfor.

“Kegiatan ni merupakan salah satu target kinerja dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI dalam rangka meningkatkan tugas dan fungsi penegakan hukum keimigrasian. Besar harapan kami kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Biak Numfor,” harapnya.

Sementara dalam rapat, Maturbongs yang juga bertindak sebagai narasumber dalam rapat menyampaikan materi diskusi terkait kesiapan Kantor Imigrasi Biak dalam rangka menyambut Sail Teluk Cenderawasih Tahun 2023.

Diskusi rapat berjalan dengan lancar dan aktif.

Salah satu perwakilan dari Dinas Pariwisata Biak Numfor yaitu Kaleb Waimuri, meminta keterlibatan Anggota Tim Pora dalam event Sail Teluk Cenderawasih 2023.

“Jadi, terkait persiapan pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih 2023 ke depan, kami siap melibatkan Anggota Tim Pora ini untuk memudahkan dalam berkoordinasi dengan Panitia Pelaksanaan,” harapnya.

Kegiatan rapat Tim Pora berakhir pukul 12.00 WIT.

RLS

as