as
as

DPRD Maluku-Forum Masyarakat SBB Rapat Bersama Soal Aktivitas PT SIM

IMG 20231103 WA0000

Koreri.com, Ambon – DPRD Maluku dalam hal ini Komisi I dan II menggelar rapat bersama Forum Masyarakat Dusun Pulau Osi, Pelita Jaya dan Dusun Pohon Batu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Kamis (2/11/2023).

Rapat berlangsung di ruang paripurna DPRD Maluku dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Dewan Melkianus Sairdekut.

as

Sejumlah anggota DPRD, para pimpinan PT. SIM, BPN, Dinas Pertanian, Dinas kehutanan, Dinas lingkungan hidup dan para toko masyarakat ke tiga dusun tersebut turut hadir.

Rapat tersebut berkaitan dengan perusahaan PT Space Island Maluku (SIM) yang melakukan aktivitas pembangunan perkebunan budidaya pisang Abakah di Kabupaten SBB.

Sairdekut menyatakan, pertemuan yang dilakukan ini sebagai rapat awal untuk bersama-sama mendengarkan secara detail persoalan yang disampaikan oleh saudara-saudara dari Forum Masyarakat 3 Dusun yang memasukkan surat tersebut sebagai modal untuk keadilan di Kabupaten SBB.

“Kita telah membahasnya dan akan ditindaklanjuti dalam bentuk rapat yang mengundang masing-masing pihak secara terpisah-pisah. Jadi rapat ini dilakukan untuk menyelesaikan masalah ini, paling tidak intinya adalah ini berkaitan dengan soal lahan yang terjadi di Kabupaten Seram Bagian Barat,” ungkapnya.

Menurut Sairdekut, dari aspek yang disampaikan oleh saudara-saudara, dari perusahaan mereka juga punya niat untuk mengkomunikasikan dan menyelesaikan masalah yang terjadi pada wilayah tersebut.

“Ini tinggal bagaimana kita DPRD Maluku komunikasikan dengan saudara-saudara yang hari ini menyampaikan aspirasinya.

Tapi secara prinsip, perusahaan tidak menutup ruang sama sekali untuk mengkomunikasikan apa-apa yang perlu disampaikan. Dan yang terpenting berkomunikasi dengan masyarakat terus dilakukan oleh pihak perusahan,” harapnya.

JFL

as