as
as

Rakor Kesiapan Pemilu-Pilkada 2024: Pj Gubernur PBD Apresiasi Kemajuan NPHD

IMG 20231107 WA0010

Koreri.com, Sorong – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat Daya (PBD) menggelar rapat koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pilkada Tahun 2024 yang berlangsung di hotel Rylich Panorama, Senin (6/11/2023).

Rakor dipimpin langsung Penjabat Gubernur PBD Dr. Drs. Mohammad Musa’ad, M. Si.

as

Hadir dalam rakor, Penjabat Wali Kota Sorong Septinus Lobat, SH, MPH bersama Pj. Bupati Sorong dan perwakilan para Bupati se-wilayah Provinsi PBD.

Turut hadir pula, para pejabat provinsi dan kabupaten/kota se-wilayah PBD.

Sejumlah hal dibahas dalam rakor tersebut, diantaranya soal Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Anggaran Pilkada 2024, Dana Bagi Hasil (DBH) Migas Otsus, peringatan Hari Otsus, serta program PAITUA.

Berkaitan dengan kesiapan NPHD, Pj Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi sejumlah daerah atas kemajuan yang telah dicapai.

“Saya juga berterima kasih dan apresiasi karena teman-teman kabupaten/kota para Bupati, Pj Bupati dan Pj Wali Kota yang sudah menandatangani NPHDnya dengan pihak penyelenggara KPU dan Bawaslu. Begitu pula dengan daerah yang sedang dalam proses tapi segera akan melakukan penandatanganan NPHD,” kata dia.

Kemudian juga lanjut Pj Gubernur terkait besaran-besarannya yang sudah disepakati dan sudah dibahas bersama KPU dan Bawaslu juga dengan pihak keamanan.

“Semua itu akan segera kita tindaklanjuti NPHD-nya sehingga tidak ada satupun kabupaten/kota di wilayah Provinsi Papua Barat Daya yang ada masalah terkait dengan itu,” tandasnya.

Pj Gubernur juga memastikan pengalokasian anggarannya sesuai dengan aturan.

“Jadi semua sudah dialokasikan di APBD Perubahan 2023 dan APBD induk 2024,” pungkasnya.

ZAN

as

as