as
as

Target Tiket Pilgub 2024, NasDem Optimis Pegang Palu Legislatif PBD

IMG 20231202 WA0012

Koreri.com, Sorong – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menugaskan Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw, M.T sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Papua Barat Daya (PBD).

Penugasan itu ditandai dengan penyerahan SK Ketua sekaligus peresmian Sekretariat DPW NasDem PBD yang berlokasi di Jl Basuki Rahmat, Kota Sorong, Sabtu (2/12/2023).

Pasca penunjukan tersebut, Kasihiw memastikan langkah awal akan dilakukannya yaitu, melakukan konsiliasi-konsolidasi partai.

Langkah awal ini untuk bagaimana menyatukan semua teman-teman baik yang Caleg ataupun pengurus-pengurus partai dari provinsi sampai kabupaten dan juga relawan-relawan serta sayap-sayap Partai Nasdem untuk menggerakkannya sebagai potensi menuju kemenangan Partai NasDem di Provinsi Papua Barat Daya.

Salah satunya, memenangkan Pemilihan Gubernur PBD pada September 2024 mendatang.

“Ini adalah target kemenangan kita sesuai dengan hasil Kongres Nasdem,” tegasnya kepada awak media, saat dikonfirmasi, Sabtu (2/12/2023).

Kemudian lanjut Kasihiw, NasDem juga mengusung target tinggi punya Presiden.

“Tetapi Ketua Umum katakan sekalipun kita punya Bupati, kita punya Gubernur dan kita punya Presiden tapi kalau di DPR RI atau lembaga legislatif kita kurang maka kita itu lemah. Karena itu tugas kami adalah meyakinkan Ketua Umum bahwa Partai Nasdem di Papua Barat Daya harus menghasilkan minimal satu kursi DPR RI. Itu wajib hukumnya. Kalau bisa dua, itu harapan,” akuinya.

Termasuk untuk legislatif di Provinsi PBD, pihaknya menargetkan minimal 7 kursi sebagai target dasar sehingga berpeluang pegang palu.

“Dan itu wajib hukumnya tujuh kursi. Sedangkan nanti untuk kabupaten/kota sesuai dengan target masing-masing. Ini memang berat tetapi kita harus optimis dan kita kerja keras dan saya yakin teman-teman sudah punya strategi, jaringan dan lain sebagainya saya tinggal datang untuk menggerakkan teman-teman untuk bergerak lebih cepat karena waktu kita singkat,” pungkasnya.

ZAN

as