as
as

Masyarakat Kampung Waroi Dukung Penuh Partai Gelora Menang Pileg 2024

Partai Gelora Biak Kampung Waroi
Ketua DPD Partai Gelora Indonesia, Yamander Au Yensenem, SKM bersama Caleg DPRD Biak Numfor Dapil 3 serta masyarakat usai menerima aspirasi dalam kampanye tatap muka DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Biak Numfor di Daerah Pemilihan 3 Biak Numfor yang meliputi Yendidori, Biak Barat, Swandiwe, Numfor Barat, Numfor Timur, Orkeri, Bruyadori dan Poiru di Kampung Waroi, Senin (4/12/2023) / Foto: Gelora Biak.

Koreri.com, Biak – Aspirasi masyarakat Kampung Waroi, Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor, sejalan dengan program kampanye Partai Gelora Indonesia seperti kuliah gratis, serta asupan gizi bagi anak usia sekolah.

Hal ini terungkap dalam kampanye tatap muka DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Biak Numfor di Daerah Pemilihan 3 Biak Numfor yang meliputi Yendidori, Biak Barat, Swandiwe, Numfor Barat, Numfor Timur, Orkeri, Bruyadori dan Poiru di Kampung Waroi, Senin (4/12/2023).

“Ketika ketika berbicara tentang pembangunan maka pendidikan menjadi penting, kami yakin bahwa bapak ibu yang datang hari ini adalah orang-orang pintar yang selanjutnya kita harapkan dapat menyampaikan aspirasi dari masyarakat Waroi,”ungkap Tokoh Masyarakat Waroi, Soleman Mirino disela-sela kampanye.

Soleman meyakini bahwa sebagai partai baru yang bertarung dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Partai Gelora diharapkan mampu mendapatkan kursi dan mengawal aspirasi masyarakat Kampung Waroi di DPRD Kabupaten Biak Numfor.

“Secara filosofis, Partai Gelora ini sinkron dengan Kampung Waroi, Waroi itu berasal dari Kata Waryoi (Bahasa Biak,red) yang berarti beriak, bergelombang dan bergelora, kami harapkan partai ini kedepan dia bergerak terus, sehingga apa yang tadi disampaikan kami harapkan bisa dilaksanakan,”bebernya.

Dirinya mengajak masyarakat Kampung Waroi untuk memilih Partai Gelora pada Pemilu 2024 karena program yang ditawarkan itu, sejalan apa yang menjadi aspirasi atau keluhan masyarakat Kampung Waroi.

”Bapak, ibu dan anak-anak (Caleg,red) yang datang saat ini, hendaknya menjadi perhatian bagi masyarakat disini, memang kita butuh air bersih lainnya, tetapi kehadiran Partai Gelora semoga menjawab apirasi, ketika nantinya terpilih mewakili kita (Dapil 3 Biak Numfor,red),”tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Caleg DPRD Biak Numfor Dapil 3, Martince Ap menuturkan bahwa dirinya kembali bersama partai baru yakni Partai Gelora untuk berkompetisi dalam Pileg 2024, karena dirinya pernah bertarung namun belum diberikan kepercayaan untuk terpilih, sehingga melalui Partai Gelora, dirinya optimis dapat meraih kursi di dapil 3 Biak Numfor.

”Kami yakin dapat meraih kursi, oleh sebab itu kali ini kami datang kembali disini, untuk berkampanye di Waroi, dengan harapan aspirasi yang bapak dan ibu sampaikan selanjutnya menjadi aspirasi yang dapat diperjuangkan di DPRD Kabupaten Biak Numfor,”imbuhnya.

Senada dengan itu, Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Biak Numfor, Yamander Au Yensenem,SKM menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kampung Waroi yang meluangkan waktu untuk mengikuti kampanye yang diadakan pihaknya.

“Bapak ibu yang kami hormati, jadi apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat Waroi ini sebenarnya sejalan dengan apa yang menjadi program partai Gelora termasuk kuliah gratis, karena secara nasional itu, yang mengenyam pendidikan dari SD hingga kuliah itu hanya 6 persen dari usia produktif, di Papua data yang kami dapat 5 tahun lalu itu hanya 11 persen orang asli Papua usia produktif yang kuliah, sehingga ini menjadi pergumulan kita bersama, untuk bagaimana mencari solusi untuk menyelesaikan persoalan tersebut,”katanya.

Menurutnya, program kuliah gratis dapat dieksekusi nantinya ketika masyarakat memilih anggota DPRD, DPR Papua maupun DPR RI dalam hal ini Dr. Muhamad Yamin Noch,SE,MSA.

”Barang (aspirasi) yang tadi kita bahas ini bisa dieksekusi jika bapak, ibu mereka memilih partai Gelora dari DPRD kabupaten, DPR Papua dan DPR RI serta memilih H.Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden untuk periode 2024-2029, sehingga keberlanjutan program pembangunan dapat dilanjutkan, termasuk kuliah gratis,”pungkasnya.

Sekedar diketahui, kampanye kali ini selain diikuti oleh Caleg DPRD Kabupaten Biak Numfor dari Dapil 3 seperti Aleksander Rumbewas, Selfiana Rayar, Naftali Sada juga hadir Sekretaris DPD Partai Gelora Biak Numfor, Elias Maurits Korwa, selaku Juru Kampanye tingkat Kabupaten dan Caleg DPR Papua Dapil Papua 7 meliputi Biak Numfor, Yamander Au Yensenem,S.KM.

TIM

as