as
as

Samapta Lanny Jaya Gelar Patroli Dialogis di Kantor Penyelenggara Pemilu, Ini Tujuannya

IMG 20231206 WA0001

Koreri.com, Tiom – Satuan Samapta Polres Lanny Jaya kembali melaksanakan patroli dialogis ke Kantor KPU dan Bawaslu setempat, Selasa (5/12/2023).

Patroli dialogis tersebut dimaksudkan guna memberikan rasa aman terhadap penyelenggara Pemilu 2024.

Patroli berlangsung selama dua jam, dimulai pukul 11.00 hingga 13.00 Wit yang dipimpin langsung Kasat Samapta IPDA Frengki Rumbrawer, SH dengan melibatkan 9 personil Sat Samapta.

Kapolres AKBP Umar Nasatekay, S.IK melalui Kasat Samapta Ipda Frengki Rumbrawer, SH ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa patroli yang dilakukan semata-mata untuk memberikan rasa aman terhadap penyelenggara Pemilu 2024.

“Apalagi pentahapan Pemilu sudah berjalan sehingga patroli akan terus ditingkatkan untuk mengantisipai hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” ucapnya.

“Perlu saya tekankan bahwa pihak Kepolisian tetap akan menjaga netralitas dalam Pemilu 2024, namun sebagai aparat penegak hukum ingin Pemilu berjalan dengan lancar tanpa gangguan apapun sehingga kita akan tetap melaksanakan patroli untuk mengetahui situasi yang berkembang di lapangan,” tegas Kasat Samapta.

Ditambahkan, selama pelaksanaan patroli ini, situasi seputaran kota Tiom dalam kondisi aman dan lancar serta aktivitas masyarakat berjalan seperti biasa.

HMSL

as