as
as

Kepada Dewan, PT. AMJ Pastikan Pelayanan Air Bersih Sambut Nataru Aman

IMG 20231207 WA0013

Koreri.com, Jayapura – DPRD Kota Jayapura melakukan rapat konsultasi dan koordinasi dengan Direksi PT. Air Minum Jayapura (AMJ) Nanwani Robongholo yang di pimpin langsung oleh Waket I Dewan Joni Y Betaubun didampingi Waket II Silas Youwe, Rabu (6/12/2023).

Waket I DPRD Kota, Joni Betaubun mengatakan Dewan mendatangi PT AMJ untuk melakukan koordinasi dan konsultasi dalam upaya memastikan pelayanan air bersih di kota jayapura dalam menyambut Natal dan tahun baru.

“Kami memberikan apresiasi untuk Direktur Utama PT AMJ beserta para direktur dan semua jajaran yang telah mempresentasi bagi kami bahwa mereka memastikan bahwa air di kota Jayapura berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Lanjut Betaubun, bahkan PT AMJ telah melayani yang punya jatah satu minggu sekali bisa dilakukan dua kali dalam seminggu.

Sementara itu, Dirut PT. AMJ Robongholo Nanwani, Dr. Entis Sutisna, mengatakan dalam upaya menjamin ketersediaan air kepada masyarakat terutama pelanggan pihaknya telah membentuk semacam satgas khusus yang bertugas untuk stand by mengoptimalkan di setiap cabang.

“Termasuk juga ada empat armada mobil yang kita standby kan untuk ini semata-mata dalam upaya kami untuk memastikan kondisi air berjalan lancar,” Jelasnya.

Entis Sutisna berharap mudah-mudahan tidak ada force major dan juga bencana. tetapi kondisi saat ini menjelang Natal dan tahun Baru seluruh sistem air minum yang kami operasikan berjalan dengan baik dan sebagaimana yang di harapkan
Dirut Entis, menjelaskan saat ini memang untuk permasalahan di lapangan secara umum bisa dikatakan normal, namun hanya saja beberapa intek air yang alami yang mengalami penurunan debit air terutama di Entrop, Bhayangkara, Anafre dan Sborhonyi.

“Sebenarnya itu memang ada penurunan yang lumayan juga berpengaruh tetapi itu kebetulan karena seminggu ini hujan cuma satu hari tapi dengan kondisi sudah mulai turun hujan mudah-mudahan ini bisa optimal,” jelasnya.

Entis Sutisna menghimbau yang terpenting bagaimana menjaga kondisi lingkungan maupun pegunungan Karena bagaimanapun juga dengan sistem saat ini menggunakan air permukaan.

“Memang pegunungan siklop jadi sumber utama dalam penggunaan air bersih di kota Jayapura,” Imbuhnya

SAV

as