as
as

Pj Gubernur Didesak Lantik Unsur Pimpinan MRPB dan PBD, Ini Urgennya

IMG 20240115 WA0031

Koreri.com, Sorong – Peran penting pimpinan lembaga kultur orang asli Papua (OAP) di Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD) sehingga dibutuhkan keseriusan kepala daerah untuk pengurusan proses pelantikannya.

Penjabat Gubernur Papua Barat dan PBD didesak untuk segera mengurus pelantikan unsur pimpinan lembaga kultur yang sudah dipilih secara demokratis.

“Ini sangat urgen, maka saya minta kepada kedua Pj Gubenur untuk segera memproses SK definitif pimpinan dan alat kelengkapan MPR Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya supaya kedua lembaga ini bisa efektif bekerja menyelesaikan tugas-tugas yang diatur dalam PP 54 serta mengawal implementasi dari Perdasi-perdasus yang sudah ada,” pinta Ketua Fraksi Otsus DPR PB George Karel Dedaida, S.Hut., M.Si kepada media ini melalui telpon selulernya, Senin (15/1/2024).

Dengan diprosesnya SK pelantikan unsur pimpinan maka dapat segara dilaksanakan sehingga secara resmi lembaga kultur OAP ini dapat berjalan dengan baik.

Apalagi, mengawal tahapan Pemilu Adat yang mulai berjalan, kemudian pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang juga memerlukan rekomendasi keaslian OAP dari MRP.

“Tidak tahu kendalanya apa, kita berharap kedua Gubernur bisa segera memproses pelantikan pimpinan MRPB dan MRPBD paling tidak di bulan Januari ini,” tegas GKD.

Ia juga mengingatkan Pj Gubernur PB untuk mempercepat pelantikan 4 Calon Anggota MRPB yang hingga saat ini belum dilantik.

KENN

as