as
as

Ketua LMA PBD Imbau Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024, Jangan Golput !

IMG 20240213 WA0117
George Karel Dedaida, mantan Presiden Mahasiswa UNIPA / Foto : KENN

Koreri.com, Sorong – Tinggal beberapa saat lagi, acara pencoblosan suara pada Pemilu serentak 2024 akan digelar 14 Februari 2024 sejak pukul 07.00 Wit.

Gelaran pesta demokrasi lima tahunan yang berlangsung secara serentak untuk pertama kalinya di seluruh Indonesia ini diharapkan berjalan dengan aman, nyaman dan damai.

as

Ketua LMA Papua Barat Daya George Dedaida pun menyampaikan harapannya.

“Saya mengharapkan sekaligus mengimbau seluruh masyarakat yang mendiami tanah Papua untuk berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara (TPS) guna menyalurkan aspirasinya melalui suara yang disampaikan untuk memilih calon-calon legislatif kita mulai dari kabupaten sampai DPR RI dan juga Pilpres,” imbuh George dalam pernyataannya kepada Koreri.com, Senin (13/2/2024) malam.

Ia mengingatkan masyarakat untuk tidak bersikap golput.

“Jangan golput! Karena Golput bukan solusi. Salurkan aspirasi itu jauh lebih elegan untuk menentukan pembangunan kita lima tahun ke depan,” imbuhnya.

George berharap partisipasi aktif dan bersama-sama menjaga kondisi yang kondusif juga jaga keamanan dan ketentraman.

“Karena kita tetap akan tinggal sebagai keluarga dan saling berdampingan. Politik hanya sampai 14 Februari 2024, setelah itu kami adalah keluarga, teman sahabat dan masyarakat Indonesia yang memiliki rasa yang sama. Kita jaga sama-sama kondisi yang kondusif karena dengan begitu kami bisa hidup berdampingan selamanya,” pintanya.

George juga secara khusus menyampaikan pesannya kepada rekan-rekan caleg.

“Mari kita jaga ketentraman dan kedamaian setelah kita berusaha mengkomunikasikan, mengkampanyekan diri kita selama beberapa hari masa kampanye ini dan tinggal tunggu waktu untuk masyarakat memilih. Dan saya berharap kita semua berdoa untuk kebaikan kita bersama,” pesannya.

“Jangan saling iri mengiri, saling mendengki karena kami adalah keluarga kami adalah sahabat Kami adalah teman,” tandas George.

Anggota Komisi I DPR Papua Barat ini juga tak lupa menyampaikan pesannya kepada para penyelenggara Pemilu.

“Jaga kesehatan karena kurang lebih dua hari mereka akan non stop menghitung suara. Hari pertama pemilihan dan hari kedua menghitung suara. Saya berharap mereka bisa jaga kondisi yang baik, fit dan bisa terus sehat untuk bisa menjaga proses ini dengan baik,” pesannya.

Secara khusus George juga meminta Pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan harus berpartisipasi aktif di TPS guna menjaga stamina dan kesehatan dari semua penyelenggara yang ada.

“Supaya jangan terjadi kembali seperti persoalan Pemilu periode yang lalu dimana banyak yang pergi karena masalah kesehatan yang kurang baik. Dan ini harus menjadi pengalaman yang baik agar penyelenggara dapat berpartisipasi aktif di KPPS, TPS-TPS dan mobile supaya semuanya bisa berjalan dengan baik dan Pemilu 24 berlangsung sukses, aman dan tenteram,” pungkasnya.

KENN

as