as
as

Kabar Gembira, 1.000 WNA AS Akan Kunjung Kota Jayapura

Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura Mathias Mano saat menyampaikan keterangan pers kepada awak media di Jayapura, Senin (26/2/2024) / Foto : Surya
Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura Mathias Mano saat menyampaikan keterangan pers kepada awak media di Jayapura, Senin (26/2/2024) / Foto : Surya

Koreri.com, Jayapura – Sebanyak 1.000 Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika Serikat (AS) dijadwalkan akan mengunjungi Kota Jayapura pada 2025 mendatang.

Hal ini di sampaikan kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura Mathias Mano kepada media di Jayapura, Senin (26/2/2024).

as

Dikatakan, 1.000 WNA asal AS tersebut akan mengelilingi dunia menggunakan kapal pesiar mulai Juli 2024 dari AS menuju Asia selanjutnya masuk ke kawasan Pasifik.

“Jadi setelah ke Manila, Filipina masuk ke Kota Jayapura dan mengelilingi Pasifik selanjutnya menuju Australia kemudian ke Kota Surabaya dan Jakarta,” katanya.

Menurut Mano, di Indonesia sendiri ada tiga kota yang akan dikunjungi yakni Kota Surabaya, Jakarta dan Kota Jayapura di mana WNA asal AS tersebut akan berada di Jayapura selama kurang lebih empat hari.

“Jadi saat ini kami sudah melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan dari WNA asal Amerika Serikat,” ujarnya.

Mano menjelaskan selama berada di Jayapura rombongan wisatawan tersebut akan mengunjungi destinasi wisata yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura.

“Sehingga kami akan menyiapkan paket wisata seperti kunjungan ke Kampung Kayo Batu dan Kayo Pulo dan destinasi wisata unggulan di Kota Jayapura,” katanya lagi.

Mano menambahkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Kota Jayapura akan sangat berdampak pada sektor pariwisata di daerah itu terutama bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kota Jayapura.

“Dengan demikian diharapkan semua UMKM mulai mempersiapkan produk yang berkualitas sehingga menarik pengunjung untuk membeli hasil produk yang dihasilkan untuk dibawa pulang ke negara asal,” ujarnya.

SAV

as