as
as

Polsek Waris Gelar Baksos Peduli Dampak Covid-19 di Kali Mao

Bhabinkamtibmas Kp Kali Mao web

Koreri.com, Jayapura – Bertempat di kampung Kali Mao, Distrik Waris Kabupaten Keerom, Rabu (3/6/2020), Ps. Kanit Binmas Bripka Achmad, SH selaku Bhabinkamtibmas menyerahkan bantuan sembako peduli Covid-19 kepada masyarakat yang sudah lansia.

Masyarakat yang mendapat bantuan itu tersebar di dusun Kali Lapar 1, Kali Lapar 2, dan dusun Poom.

Bantuan yang diberikan berupa, beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, teh Bendera 1 dus, susu 1 kaleng dan biskuit. Dengan sasaran kepada ibu-ibu lansia atau Janda yang tinggal di Dusun kali lapar 1, Dusun kali lapar 2, Dusun Poom di kampung Kali Mao.

Bripka Achmad dalam kesempatan itu mengajak warga masyarakat untuk senantiasa berdoa.

“Mari kita senantiasa dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita dijauhkan dari penyakit yang berbahaya wabah virus Corona atau Covid-19,” ajaknya.

Kemudian, menjauhi tempat-tempat keramaian seperti acara resepsi, reuni dan lain sebagainya, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas dengan baik dan benar, menjaga jarak antara satu dengan yang lain serta tidak bersentuhan seperti berjabat tangan.

“Juga hindari berpergian di luar daerah dan tetap berada di rumah masing-masing,” rinci Bripka Achmad.

Masyarakat juga diminta untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat dengan cara membersikan rumah/tempat tinggal masing-masing.

“Apabila ada gejala demam tinggi batuk dan flu agar segera periksakan ke rumah sakit atau Puskesmas terdekat, serta tidak panik dan ikuti imbauan Pemerintah. Mari lawan wabah virus corona mulai dari diri kita sendiri,” imbaunya.

Salah satu mama lansia penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Polsek Waris khususnya Polri yang telah meluangkan waktu untuk membantu kepentingan masyarakat.

“Dan tidak putus-putusnya memberikan imbauan kepada kami di kampung binaan Bhabinkamtibmas tentang virus Corona atau Covid-19 kepada masyarakat yang berada di kampung Kali Mao. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dalam menghadapi pandemi Covid-19,” tukasnya.

VER

as