as
as

Beri Edukasi, Sat Binmas Polresta Gelar FGD Bagi Pasien Covid-19

Polresta JPR Kota FGD Pasien Covid19

Koreri.com, Jayapura – Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat menggelar Focus Group Discussion (FGD) bagi para pasien Covid-19 yang dikarantina di Hotel Sahid Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Jumat (3/7/2020).

Giat tersebut dipimpin Kasat Binmas AKP Piter Kendek, S.Sos didampingi KBO Sat Binmas IPTU A. Chariri, Kanit Bin Tibmas Aiptu A. Hamid beserta anggota.

Turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr. Ni Nyoman Antasari, Viktor Sikuwai SKM, MPH, Asnat Waimuri dan pasien yang terjangkit Covid-19 kurang lebih 120 orang.

dr. Ni Nyoman menyampaikan bahwa kehadiran pihaknya atas kerja sama dengan Sat Binmas Polresta Jayapura Kota untuk melaksanakan sosialisasi tentang bahaya dan cara pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini telah menyebar luas di provinsi Papua khususnya di daerah ini.

“Dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 saat ini, kita tahu bersama jumlah pasien yang terinfeksi virus tersebut, di Kota Jayapura sudah banyak sehingga diharapkan kepada peserta FGD untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan, ” pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Binmas menegaskan bahwa pihak Kepolisian tugasnya adalah menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan nyaman dimasyarakat khususnya di Kota jayapura.

“Selain itu juga, kita bersama-sama mengalami situasi pandemi Covid-19, sehingga tugas kami yakni memberikan pemahaman dan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat tentang bahaya dan cara pencegahan penyebaran virus memaikan ini di tengah masyarakat,” sambungnya.

Sembari lakukan sosialisasi Kasat Binmas pun memberikan motivasi kepada para pasien agar tetap semangat dalam menjalani karantina dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kami pun berharap agar situasi pandemi ini cepat berakhir agar kita bersama-sama dapat kembali menjalani kehidupan yang normal,” pungkasnya.

AND

as