as
as

Polisi Kawal Pembagian Dana BLT di Kampung Pomako

Polres Mimika BST Kampung Pomako

Koreri.com, Jayapura – Bertempat di kampung Pomako, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Rabu (8/7/2020), telah dilaksanakan kegiatan pembagian dana bantuan langsung tunai (BLT).

Proses pembagian tersebut langsung dikawal aparat Kepolisian setempat yang dipimpin Kanit Binmas IPDA I Made dibantu 4 personilnya.

Penyerahan BLT Dana Desa tahap ke 2 ini ditujukan kepada 369 kepala keluarga yang ada di Kampung Pomako dengan total jumlah besarannya Rp284.815.000,-

Untuk jumlah yang diterima masing-masing sebesar Rp600 ribu per kepala keluarga.

Setelah dilakukan pembagian, masih tersisa dana sebesar Rp60 juta. Dan guna menghindari sikap saling curiga maka tim pendamping menjelaskan bahwa dana sisanya ini akan dibagi rata kepada 10 Ketua RT untuk diteruskan ke warga masing-masing yang belum terdaftar.

Kanit Binmas Polsek Pomako IPDA I Made menyampaikan kepada warga bahwa saat ini sudah ada putusan Pemerintah terkait tatanan hidup baru atau New Normal, maka aktivitas masyarakat sudah berlangsung 1×24 jam.

“Namun perlu saya sampaikan juga bahwa harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, rajin cuci tangan dan wajib gunakan masker, sehingga kesehatan kita tetap terjaga,” pungkasnya.

SML

as