as
as

Masyarakat Waropen Diimbau Patuhi Aturan Protokol Kesehatan

Polres Waropen Protokol Kesehatan

Koreri.com, Jayapura – Memasuki tahap IV pelaksanaan Operasi Aman Nusa Matoa 2020, personil Polres Waropen terus melakukan patroli malam sekaligus memberikan imbauan humanis kepada masyarakat di wilayah itu.

Salah satunya seperti terpantau Jumat (10/7/2020), yang dipimpin langsung Kasat Samapta IPTU. Yuli Wahono, S.Sos, M.Si bersama UKL Regu I Polres Waropen.

Kasat Samapta dalam kesempatan itu menjelaskan imbauan humanis yang disampaikan adalah mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti wajib menggunakan masker diluar rumah, jaga jarak atau physical distancing minimal 1 meter, rajin mencuci tangan minimal selama 20 detik dengan menggunakan air dan sabun, serta sosialisasi tentang New Normal dan Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Imbauan tersebut kami sampaikan kepada masyarakat yang ditemui sepanjang rute patroli, guna memberikan pemahaman agar masyarakat dapat terhindar dari Covid-19,” sambungnya.

Saat pelaksanaan patroli, anggota masih mendapati sekelompok masyarakat yang belum memahami tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan tersebut.

“Dan kami tetap menerapkan imbauan serta pendekatan yang humanis dan mudah dipahami kepada kelompok masyarakat,” cetusnya.

Kasat Samapta menambahkah bahwa Polres Waropen disaat Tahap IV Operasi Aman Nusa Matoa 2020, melalui UKLnya, tetap melakukan patroli dan imbauan humanis baik itu pada siang atau malam hari, agar masyarakat di wilayah itu dapat berperan aktif  dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Karena ini merupakan tugas kita bersama untuk menjaga Kabupaten Waropen agar masyarakat produktif dan bebas dari Covid-19,” pungkasnya.

OZIE

as