as
as

Ketum PKK Berikan Bantuan APD ke RSUD Dok II Jayapura

Ketum PKK Beri APD RSUD Jayapura

Koreri.com, Jayapura – Ketua Umum Penggerak PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian, memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) Penanganan Covid-19 kepada manajemen RSUD Dok II Jayapura.

Bantuan diserahkan langsung istri Menteri Dalam Negeri tersebut saat melakukan kunjungan ke Kota Jayapura, Jumat (10/7/2020).

“Jadi, kunjungan kami ini adalah dalam rangka memberikan bantuan berupa alat pelindung diri serta akan memberikan bantuan voucher Hypermart kepada tenaga medis, dokter dan pegawai yang ada di RSUD Dok II Jayapura,” ungkapnya di Kota Jayapura, Jumat (10/7/2020).

Dikatakan, untuk jumlah Alat Pelindung Diri (APD) yang diberikan berjumlah 21 dus berisikan masker, sabun cuci tangan dan hand sanitizer.

“Bantuan ini adalah bentuk kerjasama antara penggerak PKK yang diketuai oleh Ibu Negara yang di titipkan kepada saya untuk diberikan kepada RSUD Dok II Jayapura,” sambungnya.

“Pesan Ibu Negara kepada kita semua agar memperhatikan protokol kesehatan, jaga jarak agar kita tidak terkena Covid-19 dan semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik,” harapnya.

Selanjutnya Ny. Tri Tito Karnavian menyerahkan voucher belanja kepada perwakilan dokter, perawat, dan cleaning servis RSUD Jayapura.

Sementara itu, Direktur RSUD Dok II Jayapura, drg. Alogius Giay, mengaku terharu dan bangga atas kedatangan Ketum PKK yang mengunjungi sekaligus memberikan bantuan APD bagi petugas medis.

“Bantuan ini sangat berarti dalam melakukan pelayanan medis kepada masyarakat, kami juga telah memesan alat pelindung diri (APD) namun yang kita ketahui semua harus melewati beberapa verifikasi yang betul betul sangat ketat sehingga alat pelindung diri (APD) mengalami keterlambatan sehingga saat ini sangat kekurangan APD kesehatan,” kata drg. Alo Giyai.

Dijelaskan, saat tenaga kesehatan yang terinfeksi corona telah menjalani perawat yaitu dikarantina di dalam hotel dan dilakukan Isolasi Mandiri di rumah masing – masing. “Harapan kami agar teman teman yang terinfeksi cepat sembuh dan dapat melayani masyarakat seperti biasa,” ujarnya.

Turut hadir, Wakil Ketua PKK Papua Ny. Yolanda Tinal, Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Roma Paulus Waterpauw, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Pinta Jakobus Marjuki, Ibu Irwasda Papua Ny. Firsta Nova Renwarin, Ketua Bhayangkari Kota Jayapura Ny. Yohana Gustav R Urbinas, Wakil Ketua Bhayangkari Kota Jayapura Ny. Anita Heru Hidayanto, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Robby Kayame,S.Km M.Si, Direktur Kepala RSUD Jayapura Dr. g Alosius Giay, Kepala Rumah Sakit Jiwa Dr. Anthon Mote, Juru Bicara Satgas Covid – 19 Provinsi Papua Dr. Silwanus Sumule.

OZIE

as