as
as

Adventure Merah Putih Trans Papua Jelang HUT RI Ke – 75

Adventure Merah Putih2

Koreri.com, Jayapura – Polres Jayapura melaksanakan Adventure Merah Putih Trans Papua dalam rangka HUT RI ke 75 dengan mengambil titik start di Jembatan Youtefa, Kota Jayapura, Jumat (7/8/2020) pagi.

Touring Adventure Merah Putih Trans Papua diikuti sebanyak 200 Bikers (Motor) dan 20 Mobil yang akan menempuh jarak 340 kilometer dengan rute perjalanan Jayapura – Airu, perbatasan Kabupaten Yalimo, Mamberamo Tengah dan Kabupaten Jayapura.

Tim dilepas Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal, Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, Kabag Ops Polresta Jayapura Kota dan Ketua Panitia Nitmeke Adventure Team Provinsi Papua, Rusdianto.

AKBP. Dean Mackbon, mengatakan bahwa kegiatan Adventure Merah Putih Trans Papua dalam rangka HUT RI ke 75 yang mengambil titik start di Jembatan Youtefa yang merupakan icon kebanggaan masyarakat Papua.

“Kegiatan ini sungguh luar biasa, bagaimana Polisi menjadi mitra bagi komunitas untuk melakukan adventure Merah Putih dalam rangka memeriahkan kegiatan HUT RI yang ke 75,” pujinya.

Dijelaskan AKBP. Dean Mackbon, peserta yang berpartisipasi sebanyak 200 unit roda dua dan 20 unit roda empat.

Adventure Merah Putih“Jadi kami akan menempuh jarak sepanjang 340 KM untuk melaksanakan bakti sosial di Distrik Airu karena itu merupakan salah satu distrik terjauh di wilayah Kabupaten Jayapura,” jelasnya.

Diharapkan touring adventure ini dapat menanamkan rasa kebanggan sebagai bangsa Indonesia yang sebentar lagi akan merayakan HUT ke-75.

“Saya berharap kita harus menumbuhkan rasa Nasionalisme dengan bentuk inovasi yang pada kesempatan ini kita akan melaksanakan Bakti Sosial kepada 300 Masyarakat dan 4 Kampung yang berada di Distrik Airu yang terdampak Covid-19,” katanya.

“Jaga keselamatan sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan aman,” pesan Kapolres kepada peserta adventure.

Sementara itu, Ketua Panitia Nitmeke Adventure Team Provinsi Papua, Rusdianto, mengatakan pelaksanaan adventure bersama dengan komunitas motor dan mobil dan juga kepolisian dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75 tahun 2020.

Kegiatan ini merupakan partisipasi berbagai pihak dalam menyambut hari jadi negeri tercinta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Harapan kami kegiatan seperti ini akan kita tingkatkan dalam event-event yang lain yang lebih meriah dan memperbanyak jumlah peserta dalam kegiatan adventure Merah Putih karena ini sangat positif,” tandas Rusdianto.

Sebelum tim adventure di lepas, seluruh peserta sempat melaksanakan penghormatan bendera Merah Putih selama kurang lebih 5 menit.

VER

as