as
as

Babinsa Ramil 1710-07/Mapurujaya Bantu Warga Bangun Fondasi Rumah

Babinsa Ramil 1710 07 Mapurujaya Fondasi Rmh

Koreri.com, Timika – Wujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat serta sebagai sarana menciptakan kedekatan dengan masyarkat binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Amandus Mutiu dari Koramil 1710-07/Mapurujaya membantu warga desa binaan yang sedang membangun fondasi rumah.

Adapun rumah tersebut milik warga atas nama Federikus Weyau (53) beralamat di Kampung Keakwa, Distrik Mimika Tengah, Kabupaten Mimika, Jumat (6/11/20).

Serda Amandus mengatakan, salah satu tugas Babinsa yaitu membantu setiap permasalahan maupun kesulitan warga yang membutuhkan tenaga untuk membangun rumah.

“Dengan membantu warga membuat pondasi rumah, maka akan terbentuk kebersamaan sebagai budaya gotong royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia,” urainya.

Selain itu, merupakan salah satu wujud kerja nyata Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah warganya dalam membantu segala kesulitan, masyarakat yang ada di daerah binaannya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk usaha Babinsa guna menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan antara masyarakat dengan TNI, sehingga kemanunggalan dengan rakyat semakin tidak bisa dipisahkan,” tandas Serda Amandus.

Sementara itu, Federikus sebagai pemilik rumah mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang selalu meluangkan waktunya untuk membantu warga.

“Berkat dan bantuan Babinsa pekerjaan saya membangun fondasi rumah menjadi ringan, semoga Tuhan YME membalas segala kebaikan pak Babinsa,“ ucapnya.

AND

as