as
as

Babinsa Ajak Tokoh Agama Baburia Jaga Situasi Tetap Aman dan Kondusif 

Babinsa Arso Tokoh Agama Kondusif

Koreri.com, Jayapura – Babinsa Koramil-04/Arso, Koptu Evrianus Sala melaksanakan kegiatan sosial dengan tokoh agama di kampung binaanya yaitu Baburia, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Rabu (22/12/2020).

Kali ini, kunjungan dilakukan ke rumah Pdt. Tionggilir Wonda yang merupakan tokoh agama sekaligus juga sehari-harinya sebagai Gembala GIDI Jemaat Kanaan Barito.

Koptu Evrianus mengatakan, tujuan dari komsos ini adalah untuk menciptakan hubungan silaturahmi juga menjalin keakraban, kedekatan sekaligus untuk mengetahui situasi dan kondisi warga disekitar Koramil 1701-04/Arso pasca Pilkada setempat beberapa waktu yang lalu.

Selanjutnya, Babinsa mengajak seluruh tokoh agama dan masyarakat agar mengajak Jemaatnya untuk tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Keerom menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2021.

Ia juga menyampaikan himbauan kepada Pdt. Tionggilir dimana pada saat perayaan Malam dan Hari Natal ditekankan kepada jemaatnya untuk tetap mentaati aturan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus Covid-19.

“Terima kasih kepada Bapak Pendeta Tionggilir yang mana mampu mengajak warga dan jemaatnya untuk menjaga kamtibmas dengan baik sehinga rangkaian proses Pilkada Keerom di kampung Baburia beberapa waktu yang lalu dapat berjalan dengan aman dan damai,” ucap Babinsa.

Diakhir giat itu, Babinsa memberikan bantuan sosial sembako kepada Pdt. Tionggilir Wonda guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Pdt Tionggilir Wonda mengucapakan terima kasih kepada Babinsa Koramil 04/Arso yang sudah datang melihat langsung kondisi dan situasi warga serta jemaatnya.

“Kami sekalu tokoh agama akan menyampaikan kepada jemaat tentang apa yang sudah disampaikan Pak Babinsa. Kami juga berharap agar kedekatan ini tetap terbina dan terjaga selalu,” pungkasnya.

VDM

as