as
as

Hadiri Ibadah Natal Keluarga Besar Alumni Jatim, Ini Pesan Kapolda Papua

Kapolda Pap PW Natal Alumni Jatim

Koreri.com, Jayapura – Bertempat di Graha Mercusuar Doa Koya Koso Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Selasa (22/12/2020) dilaksanakan ibadah perayaan Natal Keluarga Besar Alumni Jawa Timur di Tanah Papua dan Soft Opening Graha Mercusuar Doa dengan tema Immanuel – Goodness Of God.

Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw menyambut baik momen tersebut.

“In menjadi tanda baik karena sudah ada gereja atau tempat yang nantinya akan segera dibangun ruang pertemuan serta rumah doa,” sambutnya.

Dan nantinya menjadi tempat pembinaan untuk menyelamatkan umat-umat Tuhan yang perlu hadir dan didoakan di dalam rumah doa ini.

“Kondisi saat ini sedang dipengaruhi pandemi Covid-19, saya berpesan untuk tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19, paling tidak dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan,” pesannya.

Waterpauw berpesan juga kepada sejawatanya yang tergabung Ikatan Alumni Jawa Timur di Tanah Papua.

“Kita sebagai Ikatan Alumni Ikatan Jawa Timur agar teruslah berkomunikasi dan tempat ini sebagai titik tempat bertemu serta bersilahturahmi satu dengan yang lain termasuk anak cucu kita nantinya,” sambungnya.

Diakui Waterpauw, memang ada banyak pihak juga yang sekarang sedang posesif dengan hukum.  Dan ke depan pasti akan dilakukan upaya tegas untuk melakukan penegakan hukum.

“Oleh karenanya, saya berharap kita taat terhadap hukum, kemudian hati-hati akan pihak-pihak yang memanfaatkan ketidakpahamannya dengan penegakan hokum. Saya berharap bila menemui hal tersebut dapat melaporkan kepada perangkat kampung atau pihak kepolisian,” pintanya.

Kepada anak-anak millenial agar tetap mematuhi dan menghormati nasehat kedua orang tua, belajar yang baik demi menuntut ilmu setinggi tingginya.

“Jangan terlena akan ajakan teman dan batasi diri karena bila terjadi kecelakaan kita hanya dikasihani oleh teman kita,” kembali pesannya.

Lanjut Waterpauw, tempat ini nantinya akan menjadi wadah pembinaan untuk anak remaja termasuk mereka yang belum mendapatkan pendidikan formal.

BI Bantuan aAlumni JatimIa juga berharap adanya kerja sama dengan keluarga besar yang lain sehingga generasi penerus bangsa di Tanah Papua memiliki masa depan yang baik dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada disini dimana Pemerintah sudah membantu dengan dana Otsus.

“Bangkitlah dari keadaan seperti ini, jangan hanya menerima dan marilah kita bekerja dengan bersungguh-sungguh. Gereja ini dibagun atas partisipasi hamba Tuhan yang mau membantu, oleh karenanya manfaatkan tempat ini dengan sedemikian rupa dan doakan semua berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Terpantau, dilakukan penyerahan bingkisan Natal oleh Kapolda Papua kepada Perwakilan Panti Asuhan Holeyroh, Panti Asuhan Yedijah dan Rumah Singgah Alfa Omega.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dan sembako oleh Kepala BI Papua Kepala Perwakilan BI Papua Naek Tigor Sinaga kepada Ketua Panitia Pembangunan dan warga jemaat serta Keluarga Alumni Jawa Timur.

Hadir dalam kegiatan itu, Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Gatot Haribowo, SIK, MAP, Dir Reskrimsus Polda Papua Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh, SIK, Dir Samapta Polda Papua Kombes Pol Sondang Siagian, SIK, Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol Sanchez Napitupulu, S.IK, Kabid TIK Polda Papua Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, SIK, MH, M.Si, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH, SIK, M.Pd, dan Kapolsek Muara Tami AKP Jubeline Wally, SH, MH.

Turut hadir, Ketua Ikatan Alumni Jawa Timur drg. Aloysius Giyai, M.Kes, Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Papua (PGGP) Pdt. MPA. Maury, S.Th, Pdt. Hengky Raubaba, Perwakilan Majelis Bethany Gereja Indonesia, Panti Asuhan Holeyroh Jl. Sosial Atas Sentani, Panti Asuhan Yedijah Jl. Toladan Ifar Gunung dan  Rumah Singgah Alfa Omega Jl. Dunlop Aryauw Sentani.

VDM

as