as
as

Kapolsek Japut Dampingi Dompet Dhuafa Cabang Papua Serahkan Bibit Tanaman

WhatsApp Image 2021 03 09 at 18.49.25
Kapolsek Jayapura Utara, AKP. Jahja Rumra, menyerahkan secara simbolis bibit tanaman kepada warga RT 03 RW V, Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Selasa (9/3/2021). Foto: Humas Polsek Jayapura Utara

Koreri.com, Jayapura – Kapolsek Jayapura Utara, AKP. Jahja Rumra mendampingi pimpinan Dompet Dhuafa Cabang Papua melaksanakan kegiatan Kampung Siaga Covid-19 dan pembagian Bibit Tanaman di pemukiman warga RT 03 RW V, Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Selasa (9/3/2021).

Turut hadir Kanit Binmas Polsek Jayapura Utara IPTU Miftachul Ulum, STM Pertanian Persero Afrianto Krisniawan dan 30 peserta undangan.

Pembagian bibit tanaman dalam rangka memenuhi kebutuhan ketahanan pangan selama masa pandemi covid 19 rencana akan di bagi menjadi 2 tahap, tahap pertama di bagikan pada bulan Maret dan untuk tahap kedua akan dibagikan pada bulan April.

Pimpinan Dompet Dhuafa Cabang Papua, Maulida Sabati, mengatakan pihaknya akan lakukan pembagian bibit tanaman yang telah di sepakati sejak bulan november 2020 dan berharap semoga dengan pembagian bibit dapat bermanfaat bagi warga.

“Pembagian bibit yang dilakukan akan ada tahap selanjutnya ada juga program pelatihan dan pembudidayaan rumput laut nantinya,” kata Maulida.

Sementara itu, Kapolsek AKP. Jahja Rumra, menjelaskan sebagai anggota polri pihaknya melakukan pengamanan di bidang Kamtibmas.

“Saya harapkan kepada bapak dan ibu untuk dapat bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas dan bila terjadi gangguan agar sesegera mungkin melaporkannya ke pihak Kepolisian,” kata Jahja.

Ia mengingatkan tentang pentingnya protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 seraya menghimbau kepada warga untuk tetap disiplin dalam hal menerapkan protokol kesehatan.

Penyerahan 1000 karung bibit tanaman dan 200 polibek secara simbolis oleh Pimpinan Dompet Dhuafa Cabang Papua di dampingi Kapolsek Jayapura Utara dan STM Pertanian Persero kepada perwakilan warga RT 03 RW V Yusuf Waroy, Martina Bonay, Yohanan Waroi.

VER

as