as
as

Pasca 13 Teroris Ditangkap, Wakapolda Papua Kunker ke Merauke

Wakapolda Pap Brigjen. Pol. DR
Wakapolda Papua Brigjen. Pol. DR. Eko Rudi Sudarto, SIK, MSI saat kunker ke Merauke, Selasa (1/6/2021)

Koreri.com, Jayapura – Wakapolda Papua Brigjen. Pol. DR. Eko Rudi Sudarto, SIK, MSI  mengunjungi Mapolres Merauke yang berada di kawasan jalan Brawijaya No. 27, Selasa (1/6/2021).

Ia didampingi Kapolres AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum dan para PJU Polres Merauke.

Pantauan lapangan, Wakapolda menerima laporan satuan dari Kapolres Merauke selanjutnya mengunjungi pelayanan home industri dan menerima seluruh insan pers Merauke yang hendak mewancarainya.

“Saya datang ke sini dalam rangka meninjau perkembangan sitkamtibmas Merauke. Ya… Merauke aman dan kondusif seperti yang sudah dilaporkan bapak Kapolres Merauke,” akuinya.

Wakapolda mengaku jika dirinya pernah bertugas di Merauke pada 1992 dan baru datang kembali berkunjung ke Kota Rusa itu.

Kunker ini guna meninjau kinerja Polres Merauke sebagai pelayan, pelindung , pengayom dan penegakkan hukum kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik.

“Dinamika pelayanan Polri baik sesuai Presisi, seluruh anggota Polres Merauke sehat. Program-program Pemerintah sudah berjalan berkat kerja keras Bapak Kapolres beserta Timnya, Para Kabag, para Kasat karena memang harus ada semacam kolaboratif, yaitu dari atas ke bawah dan dari bawah ke atas lagi,“ tandasnya.

Disinggung soal 13 terduga teroris yang di diamankan, Wakapolda Papua menegaskan hal itu menjadi kewenangan Mabes Polri.

“Itu semua rananya Kadensus 88 Anti Terorisme Mabes Polri,” tutupnya.

AND

as