as
as

Kantor Gubenur Papua Dibangun 10 Lantai Habiskan Rp. 400 Miliar

WhatsApp Image 2021 07 19 at 17.11.44
Kadis PUPR Provinsi Papu Girius One Yoman / Foto: Dian Mustikawati

Koreri.com, Jayapura – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua telah anggarkan 400 miliar rupiah untuk pembangunan gedung kantor gubernur Papua selama kurang lebih 2 tahun.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua, Girius One Yoman, mengatakan status pembangunan kantor gubernur itu rancang bangun dilokasi yang sama dan bentuk multiyears kurang lebih 15 bulan sudah selesai pembangunan.

“Jadi, kantor gubernur dibangun 9 lantai + basemen 1 lantai jadi semua 10 lantai. Pembangunan tetap dilokasi sekarang jalan soa siu, dok II, Kota Jayapura dengan status bangun rancang” kata Yoman kepada wartawan usai pencanangan pembanguna 5 gedung kantor pemerintah dan pengosongan kantor gubernur papua di Kota Jayapura, Senin (19/7/2021).

Dikatakan, besaran anggaran kurang lebih 400 miliar rupiah untuk pembangunan kantor gubernur papua itu multiyears jadi dua tahun sesuai anggaran APBD 2020 / 2021 ini.

“Ya, anggaran pembangunan sudah di APBD Provinsi Papua dari 2020 dan semua dokumen secara administrasi sudah siap. Jadi dokumen kita sudah menuju ULP dan sedang proses siapa yang menang tender dia akan melakukan pembangunan multiyears ini,” ujarnya.

Dijelaskan, anggaran multiyears 400 miliar rupiah dari APBD Provinsi tahun 2020 dan 2021 ini diluar anggaran pembangunan gedung sasana krida. “Itu diluar, sasana krida anggaran sendiri. 400 miliar ini khusus kantor gubernur saja,” kata Girius Yoman.

Kapan proses pembangunan? Kata Yoman, dokumen pelelangan dinas PUPR sudah sampai ULP tinggal siapa yang menang tender dia akan menyesuaikan dengan kalender kontrak.

“Untuk pengosongan kantor gubernur sudah bagi ada dinas ke kantor otonom ada yang menempati ruangan – ruangan aset pemda dibagi lewat biro umum,” jelasnya.

Sebelumnya Gubernur Lukas Enembe mencanangkan pembangunan pagar dan pengosongan Kantor Gubernur Papua, Senin pagi di halaman upacara Kantor Gubernur. Pencanangan ditandai dengan menekan tombol sirine dan pelepasan balon gas ke udara.

Pencanangan itu dilakukan secara bersamaan dengan pembangunan lima gedung lainnya, yakni Pembangunan gedung Kantor MRP Provinsi Papua, Kantor Dinas PUPR Provinsi Papua, Kantor BPP BJ Provinsi Papua, Kantor KPU Provinsi Papua dan Kantor KNPI Provinsi Papua.

SEO

as

Respon (1)

Komentar ditutup.