Korericom – Berita Indonesia Timur Terkini Terpercaya

Airlangga : Komjen Paulus Waterpauw Calon Wakil Gubernur Papua

Komjen Pw Airlangga Hartatrto

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto dalam arahannya saat hadir dalam kegiatan vaksinasi massal yang digelar partainya di Kota Jayapura, Sabtu (4/9/2021)

Koreri.com, Jayapura – Pergerakan tahapan penentuan dua nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) kini berada di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sejumlah partai pengusung.

Salah satunya, DPP Partai Golongan Karya (Golkar).

Terkini, partai berlambang pohon beringin ini secara tegas menyatakan Komjen Pol. Paulus Waterpauw adalah Cawagub Provinsi Papua yang akan menggantikan almarhum Klemen Tinal.

“Jadi, kita punya dua Paulus. Satunya Pak Paulus Sekjen Golkar (Letjen TNI Purn Lodewick Freidrich Paulus) dan satunya Paulus (Komjen Pol Paulus Waterpauw) calon wakil gubernur,” tegas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat  memperkenalkan rombongan yang hadir dalam kegiatan vaksinasi massal yang digelar Partai Golkar di Kota Jayapura, Sabtu (4/9/2021).

Perkenalan tersebut langsung mendapat sambutan tepuk tangan yang meriah dari para hadirin dan tamu undangan.

Pernyataan Airlangga ini sekaligus menegaskan konsistensi dan restu Partai Golkar dalam mengusung Komjen Pol Paulus Waterpauw sebagai Cawagub Papua.

Sekedar diketahui, almarhum Klemen Tinal sebelumnya merupakan Ketua Golkar Provinsi Papua.

“Jadi ada dua kesamaan, satu sama-sama Paulus, satu sama-sama bintang tiga, satu dari cokelat satu dari hijau. Jadi ini sebetulnya melengkapi kuning pak,” tegasnya.

Terkait kegiatan vaksinasi Covid-19 ini, Airlangga menekankan bahwa itu sangat penting untuk mencegah atau menekan penyebaran virus tersebut, apalagi Indonesia akan menjadi salah satu dari tuan rumah kegiatan lingkungan (climate change) tingkat internasional, dimana Presiden Jokowi akan hadir.

“Dan kebetulan coacher-nya saya Pak. Jadi, tentunya (zona) hijau ini penting, dan seluruh masyarakat yang hadir, yang akan vaksinasi, kita tahu bahwa Jayapura akan menjadi tuan rumah PON, dan ini sudah menghitung hari. Oleh karena itu penting untuk divaksinasi. Karena kemarin sudah rapat dengan Pak Presiden Jokowi dan Menpora, kebetulan dari kuning (Golkar) juga,” katanya.

Untuk itu, yang diharapkan adalah mereka yang bisa hadir menyaksikan PON secara langsung adalah yang sudah vaksinasi.

SEO

Exit mobile version